PRASASTI NURASIH, 12402183172 (2022) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (670kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (901kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (780kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (610kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (612kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Produk Wardah Exclusive Matte Lipcream pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Prasasti Nurasih, NIM. 12402183172, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dibimbing Wahyu Dwi Warsitasari, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi dimana lipstik telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kaum hawa khususnya para remaja. Dengan banyaknya merek lipstik dengan harga dan kualitas yang sama mempermudah para konsumen untuk merubah minat beli terhadap merek tersebut. Hal ini menimbulkan berbagai perusahaan lipstik berlomba-lomba untuk bersaing agar mendapatkan citra merek yang baik dengan memberikan harga dan kualitas yang sepadan. Selain itu dapat dilihat bahwa mayoritas pengguna lipstik adalah remaja berusia 18-24 tahun. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap minat beli produk Wardah Exclusive Matte Lipcream pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik accidental sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji multikolinearitas, uji persamaan linear berganda, koefisien determinan, uji F, uji T, uji asumsi klasik: uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi dengan menggunakan bantuan software for windows Versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Minimal ada salah satu variabel antara citra merek, harga dan kualitas produk yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Wardah Exclusive Matte Lipcream pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Yang paling berpengaruh adalah variabel citra merek. (2) Ada pengaruh variabel citra merek terhadap minat beli dengan nilai signifikan 0,005 < 0,1 yang artinya H1 diterima H0 ditolak. (3) Ada pengaruh dari variabel harga terhadap minat beli dengan nilai signifikan 0,000 < 0,1 yang artinya H1 diterima H0 ditolak. (4) Ada pengaruh dari variabel kualitas produk terhadap minat beli dengan nilai signifikan 0,000 < 0,1 yang artinya H1 diterima H0 ditolak. Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183172 PRASASTI NURASIH |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 07:12 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 07:12 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29539 |
Actions (login required)
View Item |