PENGARUH PARENTING STYLE TERHADAP PRESTASI SISWA SMK PGRI KRAS SELAMA MASA PEMBELAJARAN DARING

SRI WAHYUNI, 12308173124 (2022) PENGARUH PARENTING STYLE TERHADAP PRESTASI SISWA SMK PGRI KRAS SELAMA MASA PEMBELAJARAN DARING. [ Skripsi ]

[img] Text
SRI WAHYUNI_12308173124.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pola pengasuhan yang diterapkan orangtua kepada anaknya merupakan suatu tindakan yang berguna untuk proses pendewasaannya. Tidak hanya itu untuk proses pembelajaran di sekolah juga diiringi dengan pola asuh yang diberikan orangtua selama di rumah. Baik saat masa pandemi atau tidak belajar dengan online maupun offline prestasi belajar perlu untuk ditingkatkan. Penelitian ini memilki tujuan untuk melihat perbedaan pola asuh terhadap prestasi siswa di SMK PGRI KRAS selama masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis ex post facto. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket. Sampel sebanyak 69 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data uji hipotesis menggunakan Analisis One Way Anova satu jalur. Hasilnya di ketahui nilai Fhitung sebesar 22,598> dari Ftabel sebesar 0,237 sedangkan nilai probabilitas signifikansi (sig) sebesar 0,000<0,05, sehingga dapat dinyataakn bahwa Ho pada penelitian ini ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat perbedaan prestasi belajar di SMK PGRI KRAS ditinjau dari pola asuh orang tua selama masa pembelajarn daring. Kata Kunci : Pola Asuh, Prestasi Belajar, Pembelajaran Daring.

Item Type: Skripsi
Subjects: Psikologi
Psikologi > Psikologi pendidikan
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: 12308173124 SRI WAHYUNI
Date Deposited: 22 Aug 2022 04:23
Last Modified: 22 Aug 2022 04:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29645

Actions (login required)

View Item View Item