RAMADHANI FATCHURAHMAN, 12305183105 and Amrullah Ali Moebin, 198806042019031013 (2022) PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM @INFOBRANDLOCAL.ID SEBAGAI PENGENALAN BRAND LOKAL INDONESIA. [ Skripsi ]
Text
PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM @INFOBRANDLOCAL.ID SEBAGAI PENGENALAN BRAND LOKAL INDONESIA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Abstrak Abstrak – Fungsi Instagram dalam menyajikan konten brand lokal Indonesia ¬sangat vital hingga sampai ke khalayak publik. Begitu juga dengan @infobrandlocal.id. Akun Instagram ini menggunakan media sosial sebagai media pengenalan brand lokal Indonesia. Penelitian ini mencoba mencari tahu bagaimana pengelolaan akun Instagram @infobrandlocal.id menerapkan konsep dari Regina Luttrell dalam tahap share, optimize, manage dan engage. Agar dapat menciptakan data yang sebenar-benarnya oleh sebab itu menerapkan metode deskriptif kualitatif. Menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam pengelolaan akun Instagram @infobrandlocal.id pada tahap share informasi yang disajikan akan tersampai jika menggunakan media sosial Instagram. Dalam tahap optimize akun Instagram @infobrandlocal.id untuk mengetahui apa yang sedang dibahas oleh publik dilakukan secara manual melalui tagar dan mention. Dalam tahap manage @infobrandlocal.id belum maksimal dalam menggunakan Instagram insight. Tahap terakhir adalah engage, @infobrandlocal.id pernah menggunakan brand influencer. Dalam meraih audience @infobrandlocal.id menyajikan konten yang simpel dan menarik tetapi tetap informatif. Kata Kunci: Pengelolaan Instagram, Media Sosial, Konten
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Media Sosial |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 12305183105 Ramadhani Fatchurahman |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 04:37 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 04:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29719 |
Actions (login required)
View Item |