CHAFIDA NUR AZIZAH, 12305183061 and SUKMA ARI RAGIL PUTRI, 199003232018012001 (2022) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM “EXPLORETULUNGAGUNG” SEBAGAISARANA PROMOSI PARIWISATA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM “EXPLORETULUNGAGUNG” SEBAGAI SARANA PROMOSI PARIWISATA TULUNGAGUNG.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Instagram adalah media sosial berbagi foto yang banyak digunakan oleh masyarakat luas khususnya generasi milenial, untuk kepentingan komunikasi pemasaran, promosi wisata atau produk dengan khas dari media sosial instagram ini yaitu menekankan informasi fisual dan interaktivitas yang tinggi. Pemasaran menggunakan media sosial sangat popular, terutama di industry wisata. Salah satunya yakni dalam akun @exploretulungagung yang menyuguhkan ulasan tentang wisata dan beberapa produk Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM Tulungagung serta memporomosikannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media sosial instagram digunakan sebagai media promosi pariwisata di Tulungagung pada akun instagram @exploretulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yang mana peneliti memperoleh data melalui Observasi studi dokumentasi unggahan akun instagram @exploretulungagung serta wawancara admin akun dari instagram @exlploretulungagung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perkembangan yang signifikan ditunjukkan oleh media sosial instagram @exploretulungagung sebagai media promosi pariwisata daerah Tulungagung maupun Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM lokal daerah Tulungagung. Kata Kunci: Instagram, Promosi, Pariwisata
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Media Sosial Pariwisata Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 12305183061 CHAFIDA NUR AZIZAH |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 06:50 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 06:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29817 |
Actions (login required)
View Item |