TIZA SEFTIANA DEWI, 12305183039 and AMRULLAH ALI MOEBIN, 198806042019031013 (2022) STRATEGI MEDIA ONLINE BACAINI.ID DALAM BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI. [ Skripsi ]
Text
STRATEGI MEDIA ONLINE BACAINI.ID DALAM BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Berdasarkan data dari amsi.or.id semua media lokal saat pandemi mengalami kenaikan jumlah audiens namun pendapatan media dari periklanan justru menurun. Hal ini menyebabkan tidak semua industri media penyiaran mampu mempertahankan eksistensinya. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang menimpa industri media khususnya media online, justru muncul media siber bernama Bacaini.id yang berbasis website dan YouTube. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi media online Bacaini.id dari aspek tata kelola media (redaksi) dan marketing dalam bertahan di tengah pandemi. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian meliputi segi keredaksian dengan membuat konten hiburan yang berbeda dengan media lainnya dan segi marketing dengan melakukan pemasaran digital memanfaatkan sosial media. Kata kunci: strategi komunikasi, media massa, strategi pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Media Sosial Pandemi Penyiaran Islam Teknologi Informasi Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 12305183039 Tiza Seftiana Dewi |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 03:29 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 03:29 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29842 |
Actions (login required)
View Item |