STRATEGI MEDIA ONLINE BACAINI.ID DALAM BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI

TIZA SEFTIANA DEWI, 12305183039 and AMRULLAH ALI MOEBIN, 198806042019031013 (2022) STRATEGI MEDIA ONLINE BACAINI.ID DALAM BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI. [ Skripsi ]

[img] Text
STRATEGI MEDIA ONLINE BACAINI.ID DALAM BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan data dari amsi.or.id semua media lokal saat pandemi mengalami kenaikan jumlah audiens namun pendapatan media dari periklanan justru menurun. Hal ini menyebabkan tidak semua industri media penyiaran mampu mempertahankan eksistensinya. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang menimpa industri media khususnya media online, justru muncul media siber bernama Bacaini.id yang berbasis website dan YouTube. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi media online Bacaini.id dari aspek tata kelola media (redaksi) dan marketing dalam bertahan di tengah pandemi. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian meliputi segi keredaksian dengan membuat konten hiburan yang berbeda dengan media lainnya dan segi marketing dengan melakukan pemasaran digital memanfaatkan sosial media. Kata kunci: strategi komunikasi, media massa, strategi pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Pandemi
Penyiaran Islam
Teknologi Informasi
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305183039 Tiza Seftiana Dewi
Date Deposited: 27 Sep 2022 03:29
Last Modified: 27 Sep 2022 03:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29842

Actions (login required)

View Item View Item