PENERAPAN STRATEGI MARKETING SYARIAH OLEH ANGGOTA PT. ANGKASA WIJAYA INTERNASIONAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Rumah Agen Multibeauty Desa Mojo Kediri)

RINA DWI SAFITRI OKTAVIANA, 12402183071 (2022) PENERAPAN STRATEGI MARKETING SYARIAH OLEH ANGGOTA PT. ANGKASA WIJAYA INTERNASIONAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Rumah Agen Multibeauty Desa Mojo Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (609kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Strategi Marketing Syariah oleh Anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional untuk Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Rumah Agen Multibeauty Desa Mojo Kediri)” ini ditulis oleh Rina Dwi Safitri Oktaviana, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagug, NIM 12402183071, Pembimbing Bapak Syamsul Umam, S.H.I.,M.H. Anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional menjalankan sebuah bisnis yang bergerak di bidang kecantikan dan kesehatan dengan sistem kemitraan sehingga diperlukan strategi marketing untuk memasarkan produk untuk menghadapi persaingan dan meningkatkan penjualan. Strategi marketing syariah yang digunakan oleh anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional yakni segmentation, targeting, positioning, bauran pemasaran 4P (product, price, place, promotion) serta karakeristik marketer syariah (teitis, etis, realistis, humanistis). Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana penerapan strategi marketing syariah oleh anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional untuk meningkatkan penjualannya. (2) Bagaimana kendala yang di alami oleh anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional dalam penerapan strategi marketing syariah untuk meningkatkan penjualannya. (3) Bagaimana karakteristik seorang marketer syariah yang dilakukan oleh anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional untuk meningkatkan penjualannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun jenis penelitian ini yaitu, penelitian studi lapangan dengan melakukan pengamatan dan mengumpulkan data dari lapangan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari lapangan kemudian diolah sendiri oleh peneliti. Untuk data sekunder diperoleh dari artikel, jurnal, buku. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dokumentasi. Teknis analisis data yang dilakukan dengan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yakni (1) Penerapan strategi marketing syariah oleh anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional untuk meningkatkan penjualan, anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional dalam melakukan pemasaran menggunakan segmentasi pasar mulai geografik, demografik, psikografis, tingkah laku. Melakukan target pasar yang tepat, untuk penetapan posisi pasar memberikan keunggulan produk dan sistem bisnisnya. Dengan memproduksi 5 jenis produk memiliki kemasan yang simpel dengan kualitas terbaik yang bisa digunakan oleh semua orang, menyediakan harga ecer dan harga paket serta bonus tersendiri. Dengan pemilihan tempat dan pendistribusian yang mudah dijangkau dan menggunakan jasa kurir. Promosi yang dilakukan menggunakan semua media promosi online atau offline. (2) Kendala yang dialami oleh anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional dalam penerapan strategi marketing syariah untuk meningkatkan penjualan, terdapat kendala internal yang meliputi segmentasi, targeting, positioning, dari segi produk, harga, tempat, promosi, kemudian kendala eksternal meliputi pelanggan, pesaing dan publik atau masyarakat. (3) Karakteristik marketer syariah yang dilakukan anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional untuk meninngkatkan penjualan, karakteristik marketer syariah para anggota PT. Angkasa Wijaya Internasional sudah menerapkan sikap jujur, transparan terhadap produk saat melakukan promosi, berpakaian sesuai etika, tidak mengambil keuntungan yang melibihi batas kewajaran dan berakhlak baik dalam melakukan pelayanan serta bertanggung jawab. Kata Kunci: Marketing Syariah, Strategi Pemasaran, Strategi Penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183071 RINA DWI SAFITRI OKTAVIANA
Date Deposited: 25 Aug 2022 03:05
Last Modified: 25 Aug 2022 03:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29931

Actions (login required)

View Item View Item