STRATEGI MARKETING MIX PRODUK MAKANAN KOREA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA HOME INDUSTRY UNNIEFOOD TULUNGAGUNG

YUNIAR DWI PANGESTU, 12405183028 (2022) STRATEGI MARKETING MIX PRODUK MAKANAN KOREA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA HOME INDUSTRY UNNIEFOOD TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
STRATEGI MARKETING MIX PRODUK MAKANAN KOREA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA HOME INDUSTRY .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (794kB)

Abstract

Jurnal dengan judul “Strategi Marketing Mix Produk Makanan Korea Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Pada Home Industry Unniefood Tulungagung” ini ditulis oleh Yuniar Dwi Pangestu, NIM. 12405183028, pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi pengaruh globalisasi menciptakan perubahan terhadap gaya hidup masyarakat khususnya para anak muda. Salah satu pengaruh globalisasi adalah gaya hidup dalam pemilihan makanan yang diminati lebih condong ke arah Korean style. Korean Wave atau Hallyu Wave adalah salah satu dampak dari globalisasi perubahan gaya makan dari tradisional beralih ke gaya makan moderen di Indonesia. Meledaknya tren Korea di Indonesia membuat para pelaku usaha kuliner mengikuti arus ini. Hal ini yang melatarbelakangi home industry Unniefood menjadi salah satu usaha rumahan yang menjual berbagai makanan Korea yang memiliki cita rasa pedas. Persaingan yang semakin ketat membuat usaha ini memiliki strategi yang dilakukan untuk kepuasan konsumen, yakni menggunakan marketing mix dan strategi kepuasan konsumen. Fokus penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana penerapan strategi marketing mix pada home industry Unniefood Tulungagung?, 2) Bagaimana penerapan strategi kepuasan konsumen yang dilakukan home industry Unniefood Tulungagung?. Dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix dan penerapan strategi kepuasan konsumen pada home industry Unniefood Tulungagung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi marketing mix dengan indikator 11p sudah diterapkan dengan baik dan benar. Hanya terdapat dua indikator yang tidak terlaksana dengan baik yaitu variabel place dan physical evidence masih membuat konsumen dan reseller Unniefood merasa kecewa. Penerapan strategi kepuasan konsumen sudah diterapkan dengan baik dan benar membuat konsumen dan reseller merasa puas. Kata kunci: Strategi; Marketing mix; Makanan Korea; Kepuasan konsumen; Home industry

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183028 YUNIAR DWI PANGESTU
Date Deposited: 25 Aug 2022 03:15
Last Modified: 25 Aug 2022 03:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29945

Actions (login required)

View Item View Item