ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI M-BANKING ( MOBILE BANKING) BAGI NASABAH PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Jati Udanawu Kabupaten Blitar)

FAJAR KURNIAWAN, 12401173123 (2022) ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI M-BANKING ( MOBILE BANKING) BAGI NASABAH PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Jati Udanawu Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “ Analasis Persepsi Masyarakat Tentang Penggunaan Teknologi M-banking ( Mobile Banking ) Bagi Nasabah Pebankan Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Jati Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar),” ini di tulis oleh Fajar Kurniawan, Nim 12401173123, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Negri Tulungagung, di bimbing oleh Dr. H. Mashudi, M. Pd. I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya arus globalisasi yang semakin canggih dan berkembang pesat, berbagai sektor seperti pendidikan, kebudayaan, komunikasi hingga sektor perekonomian yang mengalami perubahan pesat. Hingga perbankan berupaya meningkatkan pelayanan yang semakin canggih dengan menciptakan berbagai layanan digital seperti hal nya aplikasi M-Banking. Dengan adanya M-banking memberikan dampak positif bagi perbankan dimana pihak perbankan dapat menghemat biaya operasional serta mendorong pangsa pasar. Nasabah juga turut merasakan manfaat dari M-banking dimana nasabah dapat melakukan transaksi perbankan melalui smartphone dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana persepsi masyarakat Desa Jati mengenai layanan aplikasi M-Banking Perbankan Syariah ?, (2) Bagaimana dampak positif bagi masyarakat Desa Jati dalam penggunaan layanan Mbanking Perbankan Syariah?, Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif. Data–data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Dimana data ini diperoleh dari hasil observasi, dokumentasi, dan wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Pandangan Masyarakat Desa Jati terhadap layanan perbankan berbasis M-banking ini dinilai sudah baik. Berdasarkan temuan penelitian menunjukan bahwa banyaknya masyarakat yang telah menggunakan M- Banking. (2) Dampak positif layanan M-banking bagi masyarakat Desa Jati sangat menguntungkan dari segi efisiensi waktu dan efektivitas ekonomi. Terhadap beberapa hal yang memberikan dampak positif yaitu aspek kepercayaan, kemudahan, dan manfaat, mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap penggunaan layanan M-banking pada masyarakat Desa Jati. Kata Kunci: Layanan M-banking, Dampak, Bank Syariah , Desa Jati

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kinerja Keuangan
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173123 FAJAR KURNIAWAN
Date Deposited: 23 Aug 2022 06:48
Last Modified: 23 Aug 2022 06:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30038

Actions (login required)

View Item View Item