STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO MEGAPAS COLLECTION

NIKEN TRI LESTARI, 12402183412 (2022) STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO MEGAPAS COLLECTION. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Facebook untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Megapas Collection” ini ditulis oleh Niken Tri Lestari, NIM. 12402183412, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan bisnis yang semakin cepat sehingga di butuhkan strategi pemasaran supaya dapat menarik minat konsumen dan mampu bersaing dengan perusahaan lain sesuai dengan target yang diinginkan dan dapat meningkatkan penjualan setiap tahunnya. Dengan hal ini toko Megapas Collection menggunakan strategi pemasaran melalui media sosial melalui facebook untuk meningkatkan volume penjualan. Adapun fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakuakan oleh toko Megapas Collection dalam meningkatkan volume penjualan melalui media sosial facebook? (2) Bagaiamana kedala yang dialami oleh toko Megapas Collection dalam melakukan strategi pemasaran melalui media sosial facebook? (3) Bagaimana solusi yang dilakukan oleh toko Megapas Collection untuk mengatasi kendala dalam strategi pemasran melalui media sosial facebook?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang menggambarkan dan memeriksa sebab-sebab suatu kejadian tertentu melalui pengamatan langsung dilapangan. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan mereduksi data, memaparkan data dan penarikan kesimpulan sesuai dengan rumusan masalah, sehingga peneliti dapat melakukan pengecekan keabsahan data menggunkana uji kredibilitas dengan triangulasi sumber, teknik, dan waktu. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa (1) Strategi pemasaran melalui media sosial facebook yang dilakukan oleh Toko Megapas Collection untuk meningkatkan volume penjualan dengan bauran pemasaran 7P yaitu: produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik, namun sesuai dengan observasi dilapangan lebih fokus pada bauran pemasaran produk, harga, tempat dan promosi. (2) Kendala yang dialami oleh toko Megapas Collection dalam melakukan strategi pemasaran melalui media sosial facebook yaitu kendala eksternal meliputi persaingan bisnis dan kendala internal yaitu keterlambatan produk dan jaringan internet yang tidak stabil. (3) Solusi yang dilakukan oleh toko Megapas Collection untuk mengatasi kendala dalam strategi pemasran melalui media sosial facebook yaitu solusi kendala eksternal meliputi persaingan, dengan memberikan kualitas dan model produk terbaru, solusi pada kendala internal yaitu keterlambatan produk dengan mempersiapkan lebih dari 1 konveksi dan solusi pada jaringan internet dengan menambah kuota internet lebih besar. Kata kunci : Startegi Pemasaran, Media Sosial Facebook, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Ekonomi > Pendapatan
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183412 NIKEN TRI LESTARI
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:36
Last Modified: 08 Sep 2022 02:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30228

Actions (login required)

View Item View Item