ANALYSIS OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT IN INFLUENCING CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY OF BANK MUAMALAT INDONESIA IN TULUNGAGUNG

KIKY NIA LORENZA, 12401183169 (2022) ANALYSIS OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT IN INFLUENCING CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY OF BANK MUAMALAT INDONESIA IN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
ANALYSIS OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT IN INFLUENCING CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY OF BANK MUAMALAT INDONESIA IN TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Makalah ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship management melaluipengaruh kepuasan dan loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia di Tulungangung. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif-kuantitatif. Data primer diperoleh dari kuesioner melalui Google Form dan data sekunder diperoleh dari pengamatan website kantor dan bank. 100 nasabah Bank Muamalat Indonesia di Tulungangung dipilih sebagai sampel. Data diolah dengan uji hipotesis menggunakan IBM SPPS versi 25. Hasil penelitian bahwa (a) customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (b) customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan (c) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Kepuasan, Loyalitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183169 KIKY NIA LORENZA
Date Deposited: 07 Sep 2022 08:50
Last Modified: 07 Sep 2022 08:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30236

Actions (login required)

View Item View Item