MUCHAMMAD YOGA PRATAMA, 12401173331 (2022) ANALISIS FAKTOR CUSTOMER RELATIONSHIP, LAYANAN MOBILE BANKING, DAN SERVICE PERFORMANCE BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH. [ Skripsi ]
Text
ANALISIS FAKTOR CUSTOMER RELATIONSHIP, LAYANAN MOBILE BANKING, DAN SERVICE PERFORMANCE BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menguji faktor relationship marketing bank syariah terhadap minat masyarakat menjadi nasabah, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, jenis asosiatif, Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Besuki Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, jumlah sampel yang digunakan yaitu 400 responden. Penelitian dilaksanakan selama periode Januari 2022-Maret 2022. Hasil penelitian ini menunjukkan, pertama melalui uji F Simultan pengaruh Customer Relationship, Layanan Mobile Banking, dan Service Performance terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah. Kedua, uji T Parsial yang dilaksanakan menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh Customer Relationship terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah, 2) Ada pengaruh Layanan Mobile Banking terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah, 3) Ada pengaruh Service Performance terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah. Minat masyarakat dalam memilih atau menggunakan produk bank syariah dipengaruhi oleh Relationship Marketing diklasifikasikan menjadi bagian dari Relationship Marketing, yaitu Customer Relationship, Layanan Mobile Banking, dan Service Performance yang masing-masing menjadi variabel bebeas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Customer Relationship, Mobile Banking Services, Service Performance, Interests
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401173331 MUCHAMMAD YOGA PRATAMA |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 02:13 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 02:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30651 |
Actions (login required)
View Item |