ANALISIS FAKTOR CUSTOMER RELATIONSHIP, LAYANAN MOBILE BANKING, DAN SERVICE PERFORMANCE BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH

MUCHAMMAD YOGA PRATAMA, 12401173331 (2022) ANALISIS FAKTOR CUSTOMER RELATIONSHIP, LAYANAN MOBILE BANKING, DAN SERVICE PERFORMANCE BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH. [ Skripsi ]

[img] Text
ANALISIS FAKTOR CUSTOMER RELATIONSHIP, LAYANAN MOBILE BANKING, DAN SERVICE PERFORMANCE BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menguji faktor relationship marketing bank syariah terhadap minat masyarakat menjadi nasabah, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, jenis asosiatif, Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Besuki Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, jumlah sampel yang digunakan yaitu 400 responden. Penelitian dilaksanakan selama periode Januari 2022-Maret 2022. Hasil penelitian ini menunjukkan, pertama melalui uji F Simultan pengaruh Customer Relationship, Layanan Mobile Banking, dan Service Performance terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah. Kedua, uji T Parsial yang dilaksanakan menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh Customer Relationship terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah, 2) Ada pengaruh Layanan Mobile Banking terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah, 3) Ada pengaruh Service Performance terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah. Minat masyarakat dalam memilih atau menggunakan produk bank syariah dipengaruhi oleh Relationship Marketing diklasifikasikan menjadi bagian dari Relationship Marketing, yaitu Customer Relationship, Layanan Mobile Banking, dan Service Performance yang masing-masing menjadi variabel bebeas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Customer Relationship, Mobile Banking Services, Service Performance, Interests

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173331 MUCHAMMAD YOGA PRATAMA
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:13
Last Modified: 20 Sep 2022 02:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30651

Actions (login required)

View Item View Item