ria fitriana, 2841134019 (2015) MANAJEMEN LAYANAN MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN JASA PENDIDIKAN ( Studi Multisitus di MTsN Bandung dan MTsN Tulungagung ). [ Thesis ]
|
Text
cover OK.pdf Download (866kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (944kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ix ABSTRAK RiaFitriana , 284 1134019 , 201 5 . “ Manajemen Layanan Madrasah Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Jasa Pendidikan (Studi Multisitus di MTsN Bandung Tulungagung dan di MTsN Tulungagung)”, Pascasarjana, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, IAIN Tulungagung, Pembimbing: 1) Dr. Prim Masrokan Mutohar, M.Pd. 2) Dr. Hj. Sulistyorini , M.Pd Kata Kunci : Manajemen Layanan Madrasah, Kepuasan Pelanggan Jasa Pendidikan Salah satu upaya lembaga madrasah dalam meningkatkan kepuasan pelanggan jasa pendidikan adalah dengan melakukan layanan yang baik dan seoptimal mungkin. peningkatan kualitas layanan pendidikan menuntut adanya manajemen yang baik. Oleh karena itu para manajer lembaga pendidikan islam sudah saatnya mengoptimalkan mutu dan kualitas kegiatan pembelajaran untuk memenuhi harapan pelanggan pendidikan. Penelitian ini terfokus pada manajemen layanan madrasah dalam meningkatkan kepuasan pelanggan jasa pendidika n di MTsN Bandung Tulungagung dan di MTsN Tulungagung dengan fokus penelitian yaitu Bagaimana perencanaan , pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi layanan madrasah dalam meningkatkan kepuasan pelanggan jasa pendidikan (studi multisitus di MTsN Bandung Tulungagung dan di MTsN Tulungagung )? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan perencanaan , pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi layanan madrasah dalam meningkatkan kepuasan pelanggan jasa pendidikan di MTsN Bandung Tulungagung dan di MTsN Tulungagung . Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis multi situs. Kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis data, yaitu; reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi dengan analis is kasus tunggal dan analisis lintas situs, sedangkan pengecekan keabsahan datanya dengan menggunakan kreadibilitas, dependenbilitas, transfarbilitas, dan konfirmabilitas. Hasil penelitian ini adalah: 1) perencanaan layanan madrasah dalam meningkatkan kepuasan pelanggan jasa pendidikan di MTsN Bandung Tulungagung dan di MTsN Tulungagung memiliki persamaan dan perbedaan. Pada MTsN Bandung Tulungagung p erencanaan selalu dibuat setiap awal tahun pelajaran , peningkatan kualitas para guru dan karyawan diadak an dengan mengadakan pelatihan dan pembinaan lewa t program training dan workshop . Adapun p ersamaan dalam perencanaan dikedua MTs tersebut ialah bahwa perencanaan layanan madrasah sama – sama dibuat untuk meningkatkan mutu dan kualitas madrasah. Perencanaan tersebut sama – sama mengacu dari visi dan misi dari kedua MTs. Dan perencanaan dilakukan dalam berbagai program kegiatan. Adapun perbedaannya ialah terletak dari konsep perencanaannya. Yaitu di MTsN Bandung perencanaan dibuat dengan memperhatikan aspek kesederhaa
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Studi Islam |
Depositing User: | khoirul umam muhamad |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:41 |
Last Modified: | 15 Jan 2016 02:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3078 |
Actions (login required)
View Item |