PRIANGGA HENDRA PRATAMA, 17401163498 (2022) ANALISIS ETIKA PELAYANAN DAN SIKAP KARYAWAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (129kB) |
Abstract
ABSTRAK Priangga Hendra Pratama, 17102163020, 2021, Analisis Etika Pelayanan dan Sikap Karyawan Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Muamalat KCP Tulungagung, Skripsi, Jurusan Perbakan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dr. Qomarul Huda, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keloyalitasan nasabah terhadap etika pelayanan dan sikap karyawan di bank Muamalat KCP Tulunggung. dengan adanya etika pelayanan dan sikap karyawan dapat memicu terbentuk loyalitas nasabah yang bersifat jangaka panjang dan memepengaruhi perkembangan perusahaan tersebut. Sehingga dengan adanya etika pelayanan dan sikap karyawan yang sangat baik dapat menetukan tingkatan pelayanan yang dapat memenuhi kepuasan nasabhanya Fokus penelitian yaitu (1) Bagaimana implementasi etika pelayanan karyawan Bank Muamalat KCP Tulungagung terhadap kepuasan nasabah (2) Bagimana implementasi sikap karyawan Bank Muamalat KCP Tulungagung terhadap kepuasan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisa etika pelayanan karyawan bank muamalat terhadap kepuasan nasabah (2) Untuk menganalisa sikap karyawan bank muamalat KCP Tulungagung terhadap kepuasan nasabah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian ini di Bank Muamalat KCP Tulungagung. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Impelmentasi etika pelayanan terhadap kepuasan nasabah memiliki barometer puas dengan etika pelayanan dan sikap yang telah di lakukan oleh karyawan Bank Muamalat KCP Tulungagung, pelayanan yang dilakukan oleh karyawannya sesuai dengan dasar-sadar dalam etika perbankan. Misalnya ramah, soapan, santun, jujur dalam pelayanan, serta memiliki rasa simpatik dan rasa tanggung jawab terhadap nasabahnya. Selain itu penampilan sangat mendominasi terhadapa pelayanan yang akan dilakukan oleh Karyawan terhadap nasabahnya. Menggunakan jibab bagi wanita di wajibkan dg menutup dada serta bagi laki-laki memakai pakaian yang standrat dan semua karyawan wajib bersebatu dan tentunya rapi dan sopan (2) Implemrntasi sikap karyawan bank Muamalat KCP Tulungagung terhdap kepuasan nasabah menpunyai vivi utama yaitu senyum, sapa, salam, sopan, dan santun sebelum melakukan pelayanan, serta sistem keakraban kepada nasabhanya dengan cara menghafal nama nasabah dan memanggil namanya ketika melakukan pelayanan serta menggunakan bahasa yang mudah di pahami oleh nasabhanya Kata Kunci: Etika pelayanan, Sikap karyawan, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 17401163498 Priangga Hendra Pratama |
Date Deposited: | 25 Sep 2022 04:45 |
Last Modified: | 25 Sep 2022 04:45 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30862 |
Actions (login required)
View Item |