KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SPLDV DI KELAS X TBSM-2 SMK NEGERI 1 BANDUNG

AMALIA KRISNANING, 12204183195 (2022) KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SPLDV DI KELAS X TBSM-2 SMK NEGERI 1 BANDUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (993kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kemampuan Representasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal SPLDV di Kelas X TBSM-2 SMK Negeri 1 Bandung” ini ditulis oleh Amalia Krisnaning, NIM. 12204183195, pembimbing Dr. Syaiful Hadi, M.Pd.Kata Kunci: Representasi Matematis, Kemampuan Representasi, Menyelesaikan Soal, SPLDV.Setiap siswa memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam penyelesaian suatu masalah, karena kemampuan yang dimiliki setiap siswa pun berbeda-beda, khususnya pada kemampuan representasi matematis. Kemampuan representasi matematis itu sendiri adalah kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah matematika, di mana siswa memenuhi tiga indikator kemampuan representasi matematis, yaitu representasi visual, representasi simbolik, dan representasi verbal.Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mendeskripsikan kemampuan representasi visual siswa dalam menyelesaikan soal SPLDV di kelas X TBSM-2 SMK Negeri 1 Bandung. 2) Untuk mendeskripsikan kemampuan representasi simbolik siswa dalam menyelesaikan soal SPLDV di kelas X TBSM-2 SMK Negeri 1 Bandung. 3) Untuk mendeskripsikan kemampuan representasi verbal siswa dalam menyelesaikan soal SPLDV di kelas X TBSM-2 SMK Negeri 1 Bandung.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TBSM-2 SMK Negeri 1 Bandung yang terdiri dari 3 siswa yaitu siswa berkemampuan tinggi, berkemampuan sedang, dan berkemampuan rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi, dan pengecekan teman sejawat.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan representasi visual siswa berkemampuan tinggi dapat memenuhi semua indikator, siswa berkemampuan sedang dapat memenuhi 1 indikator, dan siswa berkemampuan rendah dapat memenuhi 1 indikator. 2) Kemampuan representasi simbolik siswa berkemampuan tinggi dapat memenuhi semua indikator, siswa berkemampuan sedang dapat memenuhi semua indikator, dan siswa berkemampuan rendah dapat memenuhi semua indikator. 3) Kemampuan representasi verbal siswa berkemampuan tinggi dapat memenuhi semua indikator, siswa berkemampuan sedang dapat memenuhi 3 indikator, dan siswa berkemampuan rendah dapat memenuhi 1 indikator.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204183195 AMALIA KRISNANING
Date Deposited: 25 Sep 2022 04:30
Last Modified: 25 Sep 2022 04:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30874

Actions (login required)

View Item View Item