TIARA FATMAWATI, 12402183394 (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PAKET INTERNET TELKOMSEL (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (302kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Word of Mouth, Kepercayaan Pelanggan dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Paket Internet Telkomsel (Studi pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” yang ditulis oleh Tiara Fatmawati, NIM. 12402183394. Pembimbing: Dr. Rokhmat Subagiyo, S.E.,M.E.I. Para pengguna provider umumnya akan memilih penawaran produk provider yang dirasa memiliki keuntungan lebih besar dengan harga serendah mungkin. Jaringan provider Telkomsel diakui sebagai provider dengan mempunyai jangkauan signal yang luas, kuat dan stabil di setiap daerah bahkan daerah terpencil sekalipun. Selain itu Telkomsel memiliki jaringan internet yang kuat dan cepat dibandingkan dengan provider lain dimana hal ini dapat menjadi faktor yang mendorong loyalitas konsumen terhadap Telkomsel. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk menguji pengaruh word of mouth (WOM) terhadap loyalitas pelanggan paket internet telkomsel pada mahasiswa ekonomi syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (2) Untuk menguji pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan paket internet telkomsel pada mahasiswa ekonomi syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (3) Untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan paket internet telkomsel pada mahasiswa ekonomi syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (4) Untuk menguji pengaruh word of mouth (WOM), kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan paket internet telkomsel pada mahasiswa ekonomi syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif serta jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling dengan memakai data primer dan sekunder. Analisis penelitian ini memakai regresi linier berganda guna memberikan bukti pada hipotesis penelitian. Dengan populasi sejumlah 1065 responden dan sampel penelitian 283 responden. Hasil penelitian ini yaitu 1) ada pengaruh word of mouth terhadap loyalitas pelanggan diperoleh nilai t hitung > t tabel menunjukkan bahwa H1 diterima. 2) Ada pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan diperoleh nilai t hitung > t tabel menunjukkan bahwa H1 diterima. 3) Ada pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan diperoleh nilai t hitung > t table menunjukkan bahwa H1 diterima. 4) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel word of mouth, kepercayaan pelanggan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Paket Internet Telkomsel hasil dari perhitungan diperoleh nilai F hitung lebih besar dari pada nilai F tabel sehingga H1 diterima. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan paket internet telkomsel. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan paket internet telkomsel. Kepuasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan paket internet telkomsel. Hasil pengujian word of mouth, kepercayaan pelanggan, dan kepuasaan pelanggan secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan paket internet telkomsel. Kata Kunci: Word Of Mouth, Kepercayaan Pelanggan, Kepuasaan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183394 TIARA FATMAWATI |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 05:04 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 05:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31031 |
Actions (login required)
View Item |