KONSUMERISME SEJAK KEMUNCULAN ONLINE SHOP

NADILA RENA FEBRIYANTI, 12305183101 and UCIK ANA FARDILA, 1418425498144035 (2022) KONSUMERISME SEJAK KEMUNCULAN ONLINE SHOP. [ Skripsi ]

[img] Text
KONSUMERISME SEJAK KEMUNCULAN ONLINE SHOP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Artikel ini memiliki tujuan untuk mengetahui serta menganalisis latar belakang terjadinya konsumerisme sejak kemunculan online shop. Penelitian ini dilakukan dengan metode literature research dengan menyusun secara teratur literature yang signifikan mulai dari jurnal, buku, serta artikel ilmiah yang penting digunakan untuk dapat menganalisis kasus ini. Konsumerisme terjadi semenjak adanya pinjol serta pasa bebas di aplikasi belanja online yang saat ini banyak digandrungi oleh berbagai level masyarakat. OJK juga seharusnya tidak dengan mudah memberikan kemudahan pinjaman bagi pinjol serta kredit. Akibat literasi masyarakat yang rendah maka sangat dengan mudah terbujuk rayuan pinjol yang menekan angka konsumerisme semakin melonjak. Maka, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui serta menganalisis terjadinya konsumerimse sejak kemunculan online shop. Kata Kunci: Konsumerisme, Pinjol, Pasar Bebas, Kredit, OJK Abstract This article aims to find out and analyze the background of consumerism since the emergence of online shops. This research was conducted using the literature research method by regularly compiling significant literature ranging from journals, books, and scientific articles that are important to be used to analyze this case. Consumerism has occurred since the existence of loans and free markets in online shopping applications which are currently loved by various levels of society. OJK should also not easily provide loans for loans and credit. As a result of low public literacy, it is very easy to be persuaded by the seduction of loans which suppresses the increasing number of consumerism. So, this study aims to find out and analyze the occurrence of consumerism since the emergence of online shops. Keywords: Consumerism, Loans, Free Market, Credit, OJK

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Media Sosial
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305183101 Nadila Rena Febriyanti
Date Deposited: 03 Oct 2022 05:52
Last Modified: 03 Oct 2022 05:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31055

Actions (login required)

View Item View Item