PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF SYARIAH DI UD. GULA NIRWANA

NUR RISKA LUTFINA AINI, 12402183374 (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF SYARIAH DI UD. GULA NIRWANA. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif syariah di UD. Gula Nirwana” yang ditulis oleh Nur Riska Lutfina Aini, NIM. 12402183374, Program Studi ekonomi Syariah, fakultas ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Prof. Dr. H. Mujamil Qomar, M. Ag. Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama yang harus dicapai dalam suatu perusahaan. Hal ini dikarenakan apabila para pelanggan tidak puas dengan layanan yang telah diberikan, maka tidak menutup kemungkinan pelanggan tidak loyal terhadap perusahaan. Adanya kondisi tersebut menuntut perusahaan untuk berusaha melakukan pengukuran kepuasan pelanggan agar dapat mengetahui secara detail variabel apa saja yang dapat membuat konsumen tidak puas, oleh karena itu variabel kualitas produk, penetapan harga, dan lokasi menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi para konsumen, begitupun bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Apakah kualitas produk, harga, dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen gula merah pada UD. Gula Nirwana. Dan juga untuk mengetahui apakah pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen gula merah di UD. Gula Nirwana. Penelitian ini menggunakan uji analisis data secara kuantitatif yang ditujukan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan dan pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen. Dalam upaya menjawab permasalahan dalam penelitian ini maka digunakan analisis multi variate atau analisis regresi linear berganda ( Multiple Regretion). Hasil Penelitian menemukan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan anataravariabel kualitas produk, harga, dan lokasi berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen UD. Gula Nirwana.atau dapat dinyatakan jika uji secara bersama-sama variabel X memberikan pengaruh terhadap variabel Y.Hasil pengujian tersebut dapat diketahui besaran nilai R square sebesar 52%. Sehingga dapat ditarik kesimpulan jika kualitas produk, harga, dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan tingkatan sedang sebesar 52%. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Lokasi, dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183374 Nur Riska Lutfina Aini
Date Deposited: 18 Oct 2022 03:14
Last Modified: 18 Oct 2022 03:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31219

Actions (login required)

View Item View Item