DIGITAL MARKETING SEBAGAI PERTIMBANGAN MASYARAKAT DALAM KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi di Desa Karangan Kabupaten Trenggalek)

DILA EVRI WIARNINGSIH, 12401183270 (2022) DIGITAL MARKETING SEBAGAI PERTIMBANGAN MASYARAKAT DALAM KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi di Desa Karangan Kabupaten Trenggalek). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Digital Marketing sebagai Pertimbangan Masyarakat Dalam Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus di Desa Karangan Kabupaten Trenggalek)” ini ditulis oleh Dila Evri Wiarningsih, NIM. 12401183270 dengan dosen pembimbing Ibu Dr. Hj. Nur Fadhilah, S.H.I., M.H. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya penerapan digital marketing bank syariah yang terus meningkatkan inovasinya untuk menarik minat masyarakat dalam menggunakan bank syariah. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar bank syariah bisa tetap bersaing di dunia perbankan. Sehingga hal ini menjadi isu yang menarik untuk dikaji. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penerapan digital marketing sebagai pertimbangan masyarakat dalam keputusan menjadi nasabah bank syariah? 2) Bagaimana respon dan tanggapan masyarakat mengenai digital marketing dalam keputusan menjadi nasabah bank syariah? Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Triangulasi digunakan untuk pengecekan keabsahan temuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerapan digital marketing bank syariah sebagai pertimbangan Masyarkat dalam keputusan menjadi nasabah bank syariah yang dilakukan oleh pihak BSI yaitu memperluas jaringan untuk mereka promosi baik itu produk maupun pelayanannya serta dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar berbagung menjadi nasabah di BSI. 2) Respon dan tanggapan masyarakat mengenai digital marketing seabagi pertimbangan masyarakat dalam keputusan menjadi nasabah bank syariah penjualan atau penawaran bank syariah dengan menggunakan digital marketing menambah minat masyarakat untuk menjadi nasabah atau menggunakan produk dan jasa bank syariah. Sebab dengan diterapkan digital marketing ini memberikan keuntungan berupa efesiensi waktu dan efesiensi biaya. Kata kunci: Digital Marketing, Keputusan Masyarakat, Nasabah Bank Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183270 Dila Evri Wiarningsih
Date Deposited: 24 Oct 2022 02:50
Last Modified: 24 Oct 2022 02:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31264

Actions (login required)

View Item View Item