PENGARUH CITA RASA, KEMASAN PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN DI DZA LUXURY TASTE

YELSA AMELIA, 12405183344 (2022) PENGARUH CITA RASA, KEMASAN PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN DI DZA LUXURY TASTE. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH CITA RASA, KEMASAN PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN DI DZA LUXURY TASTE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

abstrak Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan perekonomian di bidang bisnis makanan dan minuman. Adanya usaha minuman boba yang marak di masyarakat memunculkan persaingan yang ketat. Munculnya usaha minuman sejenis dengan keunggulan masing- masing, maka pelaku usaha berlomba-lomba mempertahankan usahanya dengan berbagai strategi yang dilakukan. Konsumen mempunyai pertimbangan dalam memilih produk dengan beberapa faktor keputusan pembelian untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh (1) cita rasa terhadap keputusan pembelian minuman di Dza Luxury Taste Donomulyo Malang, (2) kemasan produk terhadap keputusan pembelian minuman di Dza Luxury Taste Donomulyo Malang, (3) dan word of mouth terhadap keputusan pembelian minuman di Dza Luxury Taste Donomulyo Malang, (4) Cita rasa, kemasan produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian minuman di Dza Luxury Taste Donomulyo Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif.Teknik sampling yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Nonprobability Sampling jenis accidental sampling. Jumlah sampel sebanyak 96 responden dari pelanggan minuman Dza Luxury Taste Donumulyo Malang. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) variabel cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) variabel kemasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan (3) variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara cita rasa, kemasan produk, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Cita Rasa, Kemasan Produk, Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183344 YELSA AMELIA
Date Deposited: 01 Nov 2022 03:24
Last Modified: 01 Nov 2022 03:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31312

Actions (login required)

View Item View Item