EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK BEHAVIOR CONTRACT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR PADA SISWA DI SMPIT NURUL IZZAH KEDIRI

ELVINA KHOIRUNNISA, 12306183006 (2022) EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK BEHAVIOR CONTRACT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR PADA SISWA DI SMPIT NURUL IZZAH KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK BEHAVIOR CONTRACT UNTUK MENINGKATKANKEDISIPLINAN BELAJAR PADA SISWA DI SMPIT NURUL IZZAH KEDIRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Abstrak Riset ini bertujuan untuk mengetahui keefektivan konseling kelompok teknik behavior contract untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di SMPIT Nurul Izzah. Riset ini mempergunakan pendekatan pre-experimental desain analisis data kuantitatif menggunakan desain one group pretest-posttest design. pada desain ini terdapat pretest sebelum diberi treatment dan posttest sesudah treatment, berdasarkan hasil pretest yang telah dilaksanakan sebelum perlakuan di ketahui penelitian ini berjumlah 7 siswa sebagai sampel yang memiliki kedisiplinan belajar rendah. Dengan demikian hasil perlakuan dapat diketahui lebih akurat, karena dapat membandingkan dengan keadaan sebelum diberi perlakuan. Hasil dari penelitian ini diperoleh t-hitung 5,064 dan t-tabel 2,446 pada derajat kebebasan (df) 6 kemudian t-hitung dibandingkan t-tabel ketentuan t-hitung > t-tabel (5,064 > 2,446) artinya terjadi peningkatan kedisiplinan belajar siswa sebelum dan sesudah diberikannya treatment. Jadi konseling kelompok treatment behavior contract efektif untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di SMPIT Nurul Izzah Kediri Kata Kunci: konseling kelompok, disiplin belajar, behavior contract

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 12306183006 ELVINA KHOIRUNNISA
Date Deposited: 07 Nov 2022 00:49
Last Modified: 07 Nov 2022 00:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31381

Actions (login required)

View Item View Item