PENGARUH PRICE DISCOUNT, CITRA MEREK DAN LABEL BPOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM (Study pada Konsumen Skincare MS Glow Kabupaten Tulungagung)

NI'MATUL MUKAROMAH, 12402183106 (2022) PENGARUH PRICE DISCOUNT, CITRA MEREK DAN LABEL BPOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM (Study pada Konsumen Skincare MS Glow Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Price Discount, Citra Merek dan Label BPOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Prespektif Ekonomi Islam (Study Kasus Konsumen skincare MS Glow Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis oleh Ni’matul Mukaromah, NIM. 12402183106 dengan dosen pembimbing Prof. Dr. Iffatin Nur, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya peningkatan pertumbuhan industri kosmetik. Salah satunya adalah industri produk kecantikan. Dengan beragamnya produk kecantikan di kabupaten Tulungagung yang diminati masyarakat, MS Glow sebagai merek yang terkenal dimasyarakat ini tidak mayoritas membuat konsumen memilih MS Glow. Sehingga produsen perlu melakukan inovasi produknya untuk meningkatkan daya tarik konsumen untuk membeli produk. Harga merupakan faktor utama dalam pilihan produk, produsen harus mengembangkan strategi pemasaran untuk mendasarkan promosi mereka pada harga, yaitu penurunan harga atau pengurangan harga. Selain itu, produk kecantikan juga beresiko mengingat komposisi bahan yang digunakan tidak selalu memberikan efek yang sama pada konsumen. Sehingga produsen harus tetap memperhatikan kualitas produk agar mendapatkan citra yang baik dari konsumen. Pemerintah kemudian meminimalkan risiko yang mungkin terjadi dengan membentuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah price discount memiliki pengaruh yang terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow ? (2) Apakah citra merek memiliki pengaruh yang terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow ? (3) Apakah label BPOM memiliki pengaruh yang terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow ? (4) Apakah price discount, citra merek, dan label BPOM secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow ?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitaif. Data yang digunakan menggunakan data primer dan data sekunder dengan metode penelitiannya yaitu metode observasi dan angket atau kuisioner. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari Price Discount (X1), Citra Merek (X2), Label BPOM (X3). Variabel terikat penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Populasi yang digunakan adalah konsumen MS Glow Desa Banjarejo,Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung yang kemudian diambil sampel dengan teknik accidental sampling dengan kriteria konsumen berusia 19 tahun keatas sehingga diperoleh sampel 95 responden dari 102 responden. Peneliti ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dan dibantu dengan aplikasi perhitungan data SPSS 21 . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel price discount berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. variabel label BPOM berpengaruh signifikan terhadap kepustuan pembelian. varaibel price discount,citra merek,label BPOM secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Konsumen dalam membeli produk kecantikan MS Glow akan memperhatikan kebutuhan, harga, citra merek dan keamananan produk. Kata kunci : price discount, citra merek, label BPOM, Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183106 Ni'matul Mukaromah
Date Deposited: 24 Nov 2022 02:42
Last Modified: 24 Nov 2022 02:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31548

Actions (login required)

View Item View Item