PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC

ZULFA FADHILA ZAHIDAH, 12305183022 (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur bagaimana pengaruh brand ambassador dan EWOM pada keputusan pembelian terhadap brand skincare Somethinc. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan konklusif kausal yang dilakukan dengan instrumen kuesioner dan responden adalah followers autobase twitter @ohmybeautybank dengan kisaran usia 18-25 tahun yang kemudian diambil 400 sampel untuk diteliti. Data yang diambil dinalisis menggunakan teknik analisis statistik melalui serangkaian pengujian seperti regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis-hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima, terdapat hubungan yang cukup antara kedua variabel independen terhadap variabel dependen yakni keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan, secara parsial brand ambassador berpengaruh positif relatif lemah pada keputusan pembelian sebesar 18,6%. EWOM berpengaruh positif relatif lemah terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 19,1% dan secara simultan hasil penelitian menunjukkam Brand ambassador dan EWOM secara bersamaan berpengaruh sebesar 28,9%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305183022 ZULFA FADHILA ZAHIDAH
Date Deposited: 09 Dec 2022 06:50
Last Modified: 09 Dec 2022 06:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31648

Actions (login required)

View Item View Item