Dr. Agus Purwowidodo, M.P,d, 197204172006041002 (2019) Desain Pembelajaran Inovatif Berbasis Teori-Teori Konstruktivistik. buku ajar. Penebar Media Pustaka Yogyakarta, Tulungagung.
|
Text
pembelajaran inovatif.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
memasuki abad-21 yang ditandai adanya kemajuan di berbagai bidang baik ilmu pengetahuan dan teknologi, maupun seni dan budaya. Oleh karena itu pelaksanaan pembelajaran kita hendaknya juga mengacu dan mengarah pada terwujudnya output pendidikan yang mampu hidup sesuai tuntutan abad-21 tersebut, antara lain pribadi yang berakhlak mulia, mampu berpikir kritis dan kreatif, memiliki social skill yang baik termasuk mampu bekerjasama dan berkomunikasi sosial, serta terampil dalam bidang teknologi informasi. Salah satu strategi yang dapat kita lakukan untuk menghasilkan out-put pendidikan yang sesuai tuntutan abad-21 tersebut adalah dengan menerapkan berbagai model pembelajaran inovatif yang lebih menekankan dominasi keaktifan belajar pada siswa (Student Center Learning). Nah, buku ini ini membahas tentang model-model pembelajaran inovatif tersebut agar dapat Anda pilih dan terapkan dalam proses pembelajaran di kelas sehari-hari. Buku ini dapat dijadikan sebagai Model pembelajarandalam kerangka konseptual yang digunakan para guru dan dosen sebagai pedoman dalam melakukan pembelajaran dengan unsur-unsur yang mencakup a) sintakmatik, b) sistem sosial, c) prinsip reaksi, d) sistem pendukung, dampak instruksional dan pengiring
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Buku |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Dr 197204172006041002 Agus Purwowidodo |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 06:18 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 06:18 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31652 |
Actions (login required)
View Item |