STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN GRABFOOD DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA GEPREK CINTA DESA JEPUN KABUPATEN TULUNGAGUNG

MUHAMMAD TAUFIQURRACHMAN, 12402183221 (2022) STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN GRABFOOD DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA GEPREK CINTA DESA JEPUN KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Menggunakan Grabfood Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Geprek Cinta Desa Jepun Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Muhammad Taufiqurrachman dengan NIM 12402183221, Pembimbing Dr. Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya usaha warung yang ada di Kabupaten Tulungagung sehingga menuntut para pelaku usaha untuk terus berinovasi menciptakaan strategi usaha yang digunakan untuk menarikminat calon konsumen agar usahanya dapat terus berkembang sekaligus mampu bersaing dipasaran. Strategi pemasaran yang diterapkan pada Warung Geprek Cinta adalah menggunakan promosi atau pengiklanan secara online dan offline yaitu menggunakan social media seperti grabfood, facebook dan whatsapp serta pemasangan banner, metode mulut ke mulut. Selain itu juga memberikan harga yang terjangkau, tempat yang strategis dan rasa yang berkualitas. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran dengan menggunakan aplikasi grabfood dapat meningkatkan volume penjualan Geprek Cinta? (2) Apa faktor pendukung dan penghambat dalam menggunakan grabfood sebagai media promosi?Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah strategi pemasaran menggunakan aplikasi grabfood dapat meningkatkan volume penjualan Geprek Cinta (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam menggunakan grabfood sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Sumber data yang di peroleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah: (1) Promosi atau pengiklanan yang dilakukan oleh Warung Geprek Cinta yaitu dengan menggunakan media sosial seperti grabfood, facebook dan whatsapp serta menggunakan promosi dengan banner dan metode mulut ke mulut.Terdapat harga yang murah dan juga terjangkau. Tempat strategis. produk makanan pada Warung Geprek Cinta mempunyai beberapa pilihan menu dan mengutamakan kualitas rasa. (2) faktor pendukung dalam proses pemasaran menggunakan grabfood adalah gaya hidup smartphone dan cuaca. Faktor penghambat adalah jaringan internet, kurang menarik dalam melakukan iklan atau promosi dan terdapat aplikasi yang serupa dengan aplikasi grabfood. Kata kunci: Strategi pemasaran, Grabfood.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183221 MUHAMMAD TAUFIQURRACHMAN
Date Deposited: 14 Dec 2022 08:30
Last Modified: 14 Dec 2022 08:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31747

Actions (login required)

View Item View Item