PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PENGETAHUAN INVESTASI, DAN MOTIVASI DIRI TERHADAP MINAT INVESTASI SYARIAH DENGAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018-2019)

PUTRI DOMASTUTI, 12406183165 (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PENGETAHUAN INVESTASI, DAN MOTIVASI DIRI TERHADAP MINAT INVESTASI SYARIAH DENGAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018-2019). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER_blm lengkap.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul ”Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Pengetahuan Investasi, Dan Motivasi Diri Terhadap Minat Investasi Syariah Dengan Perkembangan Teknologi Sebagai Variabel Intervening” ini ditulis oleh Putri Domastuti NIM. 12406183165, pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, S.E, M.EI Minat investasi merupakan suatu keinginan untuk menempatkan sebagian dananya pada pasar modal dengan maksud mendapatkan keuntungan di masa depan. Sebelum mengambil keputusan untuk berinvestasi, seorang calon investor harus menganalisis terlebih dahulu apakah dalam perusahaan tersebut dapat memberikan keuntungan atau tidak. Calon Investor harus memiliki motivasi diri serta pemahaman literasi keuangan syariah dan pengetahuan investasi yang baik, agar keputusan keuangannya memiliki arah yang jelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, pengetahuan investasi, motivasi diri terhadap minat investasi. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengatahui literasi keuangan, pengetahuan investasi, motivasi diri terhadap minat investasi dengan perkembangan teknologi sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory dengan populasi mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik sampling menggunakan teknik simple random sampling dan analisis data yang digunakan adalah SEM dengan bantuan program WarpPls 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) literasi keuangan syariah berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat investasi, (2) pengetahuan investasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat investasi, (3) motivasi diri berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi, (4) perkembangan teknologi berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi, (5) perkembangan teknologi mengintervensi secara parsial pengaruh literasi keuangan syariah terhadap minat investasi, (6) perkembangan teknologi mengintervensi secara parsial pengaruh pengetahuan investasi terhadap minat investasi, (7) perkembangan teknologi tidak mampu mengintervensi pengaruh motivasi diri terhadap minat investasi. Kata Kunci: Investasi, Teknologi, Intervensi, SEM, Warppls.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Investasi
Bahasa Dan Sastra > Literasi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: S1 12406183165 Putri Domastuti
Date Deposited: 29 Dec 2022 01:55
Last Modified: 29 Dec 2022 01:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31894

Actions (login required)

View Item View Item