PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO MRS. SHESHOP TULUNGAGUNG

ENDAR DWI RAHAYU, 12405183126 and Rokhmat Subagiyo, SE, MEI, 197907212014031001 (2022) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO MRS. SHESHOP TULUNGAGUNG. DINAMIS Journal of Islamic Management and Bussines, 5 (2). pp. 90-99. ISSN ISSN-P: 2622-3791 ; e-ISSN: 2716-0904

[img]
Preview
Text
11. Pengaruh promosi_ 2022_nasional_belum terakreditasi_penulis ke2 (belum di OJS).pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Persaingan antar bisnis semakin ketat saat ini. Oleh karena itu, para pelaku bisnis harus mengatur manajamen pemasarannya tepat. Demi dapat mempertahankan dan meningkatkan usahanya tetap berjalan dengan baik maka dengan bersaing dengan bisnis lainnya perlu melakukan stategi yang tepat yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnisnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko MRS. Sheshop Tulungagung?, 2) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko MRS. Sheshop Tulungagung?, 3) Apakah citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko MRS. Sheshop Tulungagung?. 4) promosi, harga dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada toko MRS. Sheshop Tulungagung?Jenis dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dengan tujuan untuk mengetahui suatu hubungan diantara dua variabel/lebih. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak kurang lebih 100-200 pelanggan. Teknik analisis data menggunakan Cronbach’s Alpha, Uji Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini, yaitu 1) Ada Pengaruh Promosi terhadap Loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan penghitungan uji T Parsial berdasarkan t hitung dan t tabel dengan nilai 3,324 > 1,292 maka dinyatakan diterima. 2) Ada Pengaruh Harga terhadap Loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan uji T Parsial berdasarkan t hitung dan t tabel dengan nilai 3,651 > 1,292 maka dinyatakan diterima. 3) Ada Pengaruh Citra merk terhadap Loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan penghitungan uji T Parsial berdasarkan t hitung dan t tabel, dengan hasil nilai 3,241 > 1,292 maka dinyatakan diterima. 4) Ada Pengaruh yang signifikan antara variabel promosi, harga, dan Citra merk berpengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan Pada toko MRS. Sheshop Tulungagung, dibuktikan dengan perhitungan f simultan sig. < 0,05 maka variabel X berpengaruh terhadap Y. Maka dapat diketahui 0,001 < 0,05 sehingga dari perbandingan pada uji signifikansi dapat dinyatakan hipotesa diterima.

Item Type: Article
Subjects: Artikel Dosen
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Dr. 197907212014031001 Rokhmat Subagiyo, M. E. I
Date Deposited: 12 Jan 2023 09:00
Last Modified: 12 Jan 2023 09:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32188

Actions (login required)

View Item View Item