Peer Review Artikel Jurnal: Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Peserta Didik Sekolah Dasar Pada Era New Normal

SITI KALIMAH, 12505194016 and Maryono, 198103302005011007 (2021) Peer Review Artikel Jurnal: Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Peserta Didik Sekolah Dasar Pada Era New Normal. Universitas Negeri Makassar, Makassar.

[img] Text
Peer Review_Jurnal JIKAP Sinta 4_2022.pdf

Download (331kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/JIKAP/article/view/22151

Abstract

Pembelajaran di masa pandemi membuat metode belajar berubah dari klasikal menjadi daring. Inovasi pembelajaran seperti e-learning, virtual class room, zoom, whatsapp telah banyak diterapkan. Tidak lepas dari itu, semuanya membutuhkan sarana pendukung seperti gadget, smartphone, computer dan internet. Model pembelajaran berubah, begitupun juga media dan mutu pembelajaranpun juga ikut berubah. Perlu adanya dukungan dari seluruh komponen pembelajaran yang terorganisir dengan baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui problem pembelajaran, implementasi, dan evaluasinya pada masa new normal di tingkat sekolah dasar. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Locus bertempat di dua sekolah dasar, SDI Lukmanul Hakim dan SDN Plosorejo 01 Kabupaten Blitar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa problem utama yang dihadapi adalah terkendalanya sarana prasarana pendukung. Implementasi dari penggunaan TI sebagai peningkatan mutu belajar akan terlaksana baik apabila sarana mencukupi dan guru mampu menguasainya. Guna menutup kekurangannya, dilakukan evaluasi pada peserta didik untuk mengakses bahan belajar tambahan dari internet.

Item Type: Other
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Dr., M.Pd. 198103302005011007 Maryono
Date Deposited: 05 Feb 2023 09:20
Last Modified: 05 Feb 2023 09:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32433

Actions (login required)

View Item View Item