Peer Review Artikel Jurnal: Pembelajaran Team Quiz Berbantuan Quizizz Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa

DHARIS SALAMAH, 12204183026 and Maryono, 198103302005011007 (2022) Peer Review Artikel Jurnal: Pembelajaran Team Quiz Berbantuan Quizizz Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Program Studi Pendidikan Matematika Institut Pendidikan Indonesia, Garut.

[img]
Preview
Text
Peer Review_Jurnal Plusminus_2022.pdf

Download (335kB) | Preview
Official URL: https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php...

Abstract

Rendahnya motivasi belajar matematika siswa menyebabkan hasil belajar matematika tidak maksimal. Diperlukan metode pembelajaran yang dinilai efektif untuk memberikan pengaruh positif terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa, misalnya pembelajaran team quiz berbantuan aplikasi quizizz. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pembelajaran team quiz berbantuan aplikasi quizizz terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa. Penelitian quasi experiment ini berdesain Pretest-Posttest control group. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII salah satu MTs Negeri di Tulungagung, dengan sampel masing-masing 30 siswa kelas VII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VII G sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data dilakukan dengan tes dan kuesioner. Data dianalisis dengan uji-t dan uji manova. Hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh metode pembelajaran team quiz berbantuan aplikasi quizizz terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa. Metode pembelajaran team quiz berbantuan aplikasi quizizz dapat menjadi alternatif pilihan efektif untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Other
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Dr., M.Pd. 198103302005011007 Maryono
Date Deposited: 05 Feb 2023 09:20
Last Modified: 05 Feb 2023 09:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32437

Actions (login required)

View Item View Item