LINGGA BIO ELDIN, 12308173002 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PAKET TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STR KURIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
Lingga Bio Eldin_Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Pengiriman Paket terhadap Kepuasan Konsumen STR Kurir Tulungagung.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan menjadi produk utama perusahaan penyedia jasa. Naiknya kebutuhan akan penyedia jasa pengiriman membuat setiap perusahaan mengalami persaingan yang ketat agar dapat mempertahankan para konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kepuasan konsumen STR Kurir ditinjau dari kualitas pelayanan yang diberikan oleh karyawan kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan 113 responden, dan standarnya adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa STR Kurir minimal dua kali. Teknik pengumpulan data menggunakan skala kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya, sehingga dapat digunakan sebagai alat ukur dalam penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS 23 for windows 10. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai t-hitung sebesar 9,367, nilai signifikansi 0,000 <0,05, dan nilai R-square sebesar 0,462 yang berarti variabel kualitas pelayanan (X) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (Y) 46,2%. Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Psikologi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam |
Depositing User: | S1 12308173002 LINGGA BIO ELDIN |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 03:46 |
Last Modified: | 10 Feb 2023 03:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32776 |
Actions (login required)
View Item |