ANALISIS PENGARUH JUMLAH PENDUDUK, PDRB, PENGELUARAN PEMERINTAH, PERTUMBUHAN EKONOMI, DANA ALOKASI UMUM DAN INVESTASI TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA TIGA KABUPATEN DI PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2010-2020 (Kab. Trenggalek, Kab. Tulungagung dan Kab. Ponorogo)

FEBINTHA SISTYAMURTI, 12402183001 (2023) ANALISIS PENGARUH JUMLAH PENDUDUK, PDRB, PENGELUARAN PEMERINTAH, PERTUMBUHAN EKONOMI, DANA ALOKASI UMUM DAN INVESTASI TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA TIGA KABUPATEN DI PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2010-2020 (Kab. Trenggalek, Kab. Tulungagung dan Kab. Ponorogo). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Pengaruh Jumlah Penduduk, PDRB, Pengeluaran Pemerintah, Pertumbuhan Ekonomi, Dana Alokasi Umum dan Investasi Terhadap Pendapatan Asli Daerah Pada Tiga Kabupaten di Jawa Timur Tahun 2010-2020 (Kab. Trenggalek, Kab.Tulungagung dan Kab. Ponorogo)” ini ditulis oleh Febintha Sistyamurti dengan NIM. 12402183001 yang dibimbing oleh Dr. Binti Nur Asiyah, S.Pd.I., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Jumlah Penduduk, PDRB, Pengeluaran Pemerintah, Pertumbuhan Ekonomi, Dana Alokasi Umum, dan Investasi berpengaruh signifikan secara parsial atau secara simultan tehadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Ponorogo pada Tahun 2010-2020. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari data jumlah penduduk, PDRB, pengeluaran pemerintah, pertumbuhan ekonomi, DAU, dan investasi Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Ponorogo tahun 2010-2020. Tenik yang digunakan dalam penelitian ini adalah populasi, sampling dan sampel serta analisis data yang digunakan adalah standarisasi data, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan, 1) secara parsial variabel jumlah penduduk berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap PAD ketiga kabupaten, variabel pengeluaran pemerintah dan variabel investasi berpengaruh positif signifikan terhadap ketiga kabupaten. Kemudian variabel PDRB berpengaruh positif signifikan terhadap PAD Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung, namun PDRB berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap PAD Kabupaten Ponorogo. Variabel pertumbuhan ekonomi berpengaruh tidak signifikan terhadap PAD Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Ponorogo, namun berpengaruh siginifikan terhadap PAD Kabupaten Trenggalek. Variabel DAU berpengaruh positif signifikan terhadap PAD Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo, namun berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap PAD Kabupaten Tulungagung. 2)Variabel jumlah penduduk, PDRB, pengeluaran pemerintah, pertumbuhan ekonomi, DAU dan investasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap PAD Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Ponorogo. Kata kunci: PAD, Jumlah Penduduk, PDRB, Pengeluaran Pemerintah, Pertumbuhan Ekonomi, DAU, dan Investasi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Laporan Keuangan
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183001 Febintha Sistyamurti
Date Deposited: 17 Feb 2023 07:25
Last Modified: 17 Feb 2023 07:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32874

Actions (login required)

View Item View Item