ANALISIS KORELASI KANONIK KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MIE MIELIADER BANDUNG

FITRIA DWI NURIYAH, 12405193223 and RENDRA ERDKHADIFA, 199002102019031014 and SISWAHYUDIANTO, 2015068402 (2023) ANALISIS KORELASI KANONIK KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MIE MIELIADER BANDUNG. [ Skripsi ]

[img] Text (ANALISIS KORELASI KANONIK KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MIE MIELIADER BANDUNG)
ANALISIS KORELASI KANONIK KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MIE MIELIADER BANDUNG.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan konsumen adalah harapan konsumen terhadap suatu produk. Kepuasan konsumen dapat diciptakan dengan memperhatikan kualitas pelayanan. Semakin tinggi kualitas pelayanan dan nilai pelanggan yang diperoleh, maka semakin besar pula kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada Mie Mieliader Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode analisis korelasi kanonik. Data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengambilan sampel kuota sampling berupa penyebaran kuesioner kepada populasi sasaran. Variabel indikator kualitas pelayanan meliputi kehandalan, bukti fisik, daya tanggap, jaminan, dan empati. Indikator variabel kepuasan konsumen meliputi kualitas produk, harga, faktor emosional dan kemudahan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan Mie Mieliader Bandung memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan konsumen. Indikator variabel kualitas pelayanan yang paling besar pengaruhnya adalah jaminan, sedangkan indikator kepuasan konsumen yaitu kualitas produk merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya. Kata Kunci: kepuasan konsumen; korelasi kanonik; kualitas pelayanan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: RepoFit 12405193223 Fitria Dwi Nuriyah
Date Deposited: 23 May 2023 02:08
Last Modified: 23 May 2023 02:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32880

Actions (login required)

View Item View Item