ANALISIS PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PENGGUNA SHOPEE GENERASI-Z

ERMA LAELATUL ZAHROQ, 12402183157 and Binti Nur Asiyah, 198008112011012007 (2022) ANALISIS PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PENGGUNA SHOPEE GENERASI-Z. Juremi: Jurnal Riset Ekonomi, 2 (1). pp. 83-98. ISSN 2798-6489

[img]
Preview
Text
B_Analisis Penentu keputusan pembelian terhadap minat beli ulang shopee.pdf

Download (320kB) | Preview
Official URL: https://bajangjournal.com/index.php/Juremi/article...

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh promosi, kemudahan, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian dan implikasinya terhadap minat beli ulang pada pengguna Shopee Generasi Z. Dengan pedekatan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sampel penelitian diambil dari pengguna shopee generasi Z sejumlah 100 sampel dengan teknik Simple Random Sampling yang berupa data primer yang dikumpulkan menggunakan kuisioner dengan pengukuran skala likert. Analisis data dilakukan menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) dengan taraf signifikasi sebesar 5%. Data diolah dengan aplikasi SPSS 16. Hasil penelitian diketahui promosi, kemudahan dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun tidak berpengaruh secara langsung terhadap minat beli ulang. Disisi lain secara tidak langsung promosi, kemudahan dan persepsi risiko melalui keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: Artikel Dosen
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Dr. 198008112011012007 Binti Nur Asiyah
Date Deposited: 06 Apr 2023 04:55
Last Modified: 06 Apr 2023 04:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33620

Actions (login required)

View Item View Item