TEORI DAN PRAKTIK MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

Agus Purwowidodo, 197204172006041002 (2022) TEORI DAN PRAKTIK MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR. buku ajar, 01 (01). Penebar Media Pustaka Yogyakarta, Yogjakarta. ISBN 978-623-429-030-1

[img]
Preview
Text
TEORI DAN PRAKTIKMODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: https://isbn.perpusnas.go.id/Account/SearchBuku?se...

Abstract

Teori Dan Praktik Model Pembelajaran Berdiferensiasi Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar” telah dapat diselesaikan. Buku ini makin memperkaya wawasan dan kompetensi guru dalam mengajar serta dapat menjawab keberagaman peserta didik dalam belajar. Buku ini tercipta atas kesadaran penulis terhadap keberagaman peserta didik di kelas yang tentunya memiliki kebutuhan belajar yang berbeda-beda. Oleh karenanya tentu diharapkan guru dapat memberikan pola dan pendekatan yang sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik. Dan dengan bangga penulis menyusun buah-buah pikiran itu dalam sebuah buku yang berjudul Teori dan Praktik Model Pembelajaran Berdiferensiasi Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang peserta didik dan merespons belajarnya berdasarkan perbedaan, sehingga guru dituntut untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didiknya, agar pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif dapat diwujudkan. Dengan harapan guru mampu: (1) mendemonstrasikan pemahaman tentang apa yang dimaksud dengan pembelajaran berdiferensiasi dan alasan mengapa pembelajaran berdiferen siasi diperlukan; (2) melakukan pemetaan kebutuhan belajar murid yang berbeda; (3) menganalisis penerapan 3 strategi diferensiasi (yaitu: diferensiasi konten, proses, dan produk); (4) mengimplementasikan Rencana Pembelajaran berdiferensiasi dalam konteks pembelajaran di sekolah atau kelas mereka sendiri; (5) menunjukkan sikap kreatif, percaya diri, mau iv mencoba, dan berani mengambil risiko dalam menerapkan berbagai ide strategi pembelajaran berdiferensias

Item Type: Book
Subjects: Buku
Covid-19
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: Dr 197204172006041002 Agus Purwowidodo
Date Deposited: 12 Apr 2023 21:59
Last Modified: 12 Apr 2023 21:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33813

Actions (login required)

View Item View Item