Pendidikan dalam perspektif teori-teori ilmu sosial

Drs. Jani. MM. M.Pd., - and Dr. Agus Purwowidodo, M.Pd, 197204172006041002 (2023) Pendidikan dalam perspektif teori-teori ilmu sosial. Documentation.[monograph]

[img]
Preview
Text
PENDIDIKAN DAAM PERSPEKTIF ILMU ILMU SOSIAL.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://isbn.perpusnas.go.id/Account/SearchBuku?se...

Abstract

Sosiologi merupakan pendekatan studi tentang pendidikan, menghantar-kan untuk memahami kaitannya sosiologi dengan pendidikan. Sosiologi pendidikan memiliki perspektif yang beragam, sejalan dengan keragaman yang terjadi dalam perspektif kajian sosiologi pada umumnya. Juga memahami pembagian perspektif sosiologi pendidikan yang berorientasi makro dan mikro dengan sejumlah teori yang berpayung di dalam perspektifnya. Sosiologi pendidikan dapat membantu memahami peren-canaan, proses implementasi dan implikasi penerapan progam maupun kebijakan tertentu. Dalam pembagian perspektif sosiologi pendidikan akan diperlihatkan perbedaan sosiologi pendidikan yang berorientasi pada dimensi kajian makro dan dimensi kajian mikro. Selain itu, dipaparkan pula Teori Fungsional Struktural, Teori Konflik, Teori interak-sionisme simbolik. Sosiologi memberi sumbangan yang berarti bagi mereka yang tertarik dalam upaya melakukan kajian kritis terhadap apa yang terjadi di masyarakat. Jika kita bisa memahami apa yang ada di lingkungan sekitar, maka besar peluang kita untuk dapat mengendalikan perubahan masyarakat.

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: Buku
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS
Depositing User: Dr 197204172006041002 Agus Purwowidodo
Date Deposited: 12 Apr 2023 21:59
Last Modified: 12 Apr 2023 21:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33815

Actions (login required)

View Item View Item