Covid-19 dan Literasi Teknologi dalam Kegiatan Pembelajaran

Erna Iftanti, 197203072009012002 (2020) Covid-19 dan Literasi Teknologi dalam Kegiatan Pembelajaran. In: KULIAH DARING: DINAMIKA PEMBELAJARAN KETIKA WABAH CORONA. IAIN TULUNGAGUNG PRESS, Tulungagung, pp. 228-233. ISBN 978-602-5618-72-7

[img]
Preview
Text
Erna_Corona dan Literasi Teknologi_Kuliah Daring Dinamika Pembelajaran_2020.pdf

Download (679kB) | Preview

Abstract

Merebaknya pandemi Covid-19 berdampak dalam revolusi di berbagai bidang termasuk bidang Pendidikan dan pembalajaran bahasa Inggris. Dalam konteks Indonesia, mulai bermunculan istilah-istilah baru dalam bahasa Inggris seperti Work from Home, Social Distance, dan Lock Down. Hal ini menunjukkan bahwa bahasa Inggris menjadi semakin populer dalam kehiduoan sehari-hari. Selain itu pandemi Corona tersebut juga mempengaruhi kemampuan individu untuk melek teknologi. Khususnya dakam bidang Pendidikan dan pembelajaran yang dimana terdampak dalam melaksakan proses pembelajaran. Yang dimana dalam pembelajaran pada umumnya dilaksanakan tatap muka, sekarang mereka menggantinya dengsn system daring dan memanfaatkan teknologi internet. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa siapapun yang terlibat dalam kegiatan pembelajaran online akan dituntut untuk banyak membaca dan melihat tutorial menggunakan media atau aplikasi pembelajaran daring. Dengan demikian, literasi teknologi yang khususnya diimplemetasikan dalam kegiatan pembelajaran merupakan salah satu dampak positif yang muNcul karena adanya wabah Corona 19

Item Type: Book Section
Subjects: Buku
Bahasa Dan Sastra > Literasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Dr. 197203072009012002 Erna Iftanti
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:43
Last Modified: 13 Apr 2023 02:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33898

Actions (login required)

View Item View Item