Asesmen Formatif Untuk Mengetahui Capaian Belajar Murid

Evy Ramadina, 199303052020122017 (2021) Asesmen Formatif Untuk Mengetahui Capaian Belajar Murid. In: Transformasi Dunia Pendidikan dalam Upaya Percepatan SDM Unggul. Akademia Pustaka, Tulungagung, pp. 27-33. ISBN 978-623-6364-33-8

[img]
Preview
Text
eBook Transformasi dunia Pendidikan dalam upaya percepatan SDM Unggul_compressed.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran jarak jauh sudah berjalan hampir dua tahun. Kerinduan pembelajaran tatap muka dan kekhawatiran akan capaian belajar murid selama pandemi dirasakan oleh berbagai pihak. Asesmen formatif adalah proses yang dilakukan pendidik dan murid melihat capaian belajar. Murid mendapatkan umpan balik yang berguna untuk menyesuaikan proses belajar. Tujuan dari asesmen formatif ini melihat sampai mana pemahaman murid, lalu hasil dari asesmen digunakan untuk memetakan pemahaman murid. Asesmen formatif berkaitan erat dengan pemberian umpan balik, berlangsungnya proses pembelajaran, dan memantau sejauh mana pemahaman murid. Maka, murid perlu memahami tujuan pembelajarannya terlebih dahulu sebelum proses belajar dimulai.

Item Type: Book Section
Subjects: Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 199303052020122017 Evy Ramadina
Date Deposited: 20 Apr 2023 01:58
Last Modified: 20 Apr 2023 01:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/34445

Actions (login required)

View Item View Item