Perspektif Multidispliner Dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Selama Pandemi Covid 19 Di Indonesia

Aang Kunaifi, SE., M.EI, CHCS,, - and dkk, - (2020) Perspektif Multidispliner Dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Selama Pandemi Covid 19 Di Indonesia. Akademia Pustaka, Tulungagung. ISBN 978-623-6704-8

[img] Text
eBook PERSPEKTIF MULTI DISIPLINER AKB_B.pdf

Download (3MB)

Abstract

Proses pendidikan yang sudah terbiasa dilakukan di sekolah dan perguruan tinggi harus mampu juga diwujudkan ketika harus belajar dari rumah. Kondisi ini tentu menjadi tantangan bagi profesi bidang pendidikan. Buku ini hadir tentunya untuk menjadi salah satu referensi bagaimana seharusnya para profesi bidang pendidikan menjalankan profesinya. Prediksi berbagai pihak bahwa belajar di rumah secara digital (online) diperkirakan relatif tidak dapat mewujudkan hasil belajar yang optimal, seperti diketahui bahwa hasil belajar di sekolah secara umum diukur melalui tiga domain yaitu kognitif (pengetahuan), psikomotor (keterampilan atau penguasaan gerak atau keahlian) dan afektif (perubahan sikap atau perilaku atau kharakter). Domain kognitif, afektif dan psikomotor diyakini masih dapat diwujudkan melalui online meskipun relatif kurang optimal hasil belajarnya. Terobosan yang banyak disarankan melalui berbagai webinar terkait tantangan dan peluang belajar daring (dalam jaringan) atau secara digital(online) ditengah badai Covid-19. Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal Era) bukan hanya tantangan bagi para profesi bidang pendidikan tetapi juga para orangtua yang kebanyakan belum mampu menyiapkan lingkungan belajar di rumah relatif sama dengan di sekolah dan selain juga harus menyiapkan kuota internet yang cukup besar agar dapat mengakses video keterampilan gerak sebagai materi ajar pendidikan yang akan dipelajari di rumah.

Item Type: Book
Subjects: Artikel Dosen
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: adi wijayanto wiwit
Date Deposited: 05 May 2023 04:37
Last Modified: 05 May 2023 04:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/34948

Actions (login required)

View Item View Item