PENGARUH CONTENT MARKETING DAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN @SOUVENIRMURAH_TA DI MASA PANDEMI

DIAZ UMMU AZIZAH, 12402183031 and Elok Fitriani Rafikasari, 198909212018012001 (2021) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN @SOUVENIRMURAH_TA DI MASA PANDEMI. -, -.

[img]
Preview
Text
10 (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, social media banyak digunakan dalam berbagai aktivitas termasuk dalam dunia bisnis, salah satunya adalah industri kreatif. Dimasa pandemi seperti saat ini mengharuskan banyak kegiatan dilakukan dari rumah, salah satunya adalah berbelanja. Maka dari itu para pelaku industri kreatif harus mampu mengikuti pergeseran ekonomi kearah yang berbasis digital dan internet, serta mampu membuat konten-konten yang menarik agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan bersaing dengan kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan social media marketing instagram terhadap minat beli konsumen @souvenirmurah_ta dimasa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada konsumen @souvenirmurah_ta serta terjun langsung untuk melihat proses pembuatan konten dan penggunaan sosial media instagram sebagai alat marketing. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini diketahui bahwa content marketing dan social media marketing menunjukkan pengaruh dalam kategori baik, maka hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan minat beli konsumen dimasa pandemi Covid-19. Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pemilik usaha online shop khususnya industri kreatif sehingga dapat menarik minat beli konsumen.

Item Type: Other
Subjects: Artikel Dosen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 198909212018012001 Elok Fitriani Rafikasari, M. Si.
Date Deposited: 04 May 2023 06:40
Last Modified: 04 May 2023 06:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35000

Actions (login required)

View Item View Item