PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RESTO BEBEK TEMAN AYAM (BTA) CORNER TULUNGAGUNG

NOVINDA NURBIATUL ELYANA, 12405193303 and ALI MAULUDI AC, 197205012009011005 (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RESTO BEBEK TEMAN AYAM (BTA) CORNER TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RESTO BTA CORNER T.A - NOVINDA NURBIATUL ELYANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengukur pengaruh langsung dan tidak langsung harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. 2) Untuk mengetahui jumlah total masing-masing pengaruh variabel harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan bagi konsumen Resto BTA Corner Tulungagung. Pendekatan dari penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini adalah kausal komparatif. Teknik analisis data dari penelitian ini adalah regresi linier berganda. Penelitian kausal komparatif merupakan penelitian yang digunakan untuk membandingkan mana pengaruh yang paling kuat antara pengaruh langsung atau pengaruh tidak langsung dari masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat dan membandingkan jumlah total pengaruh masing-masing variabel bebas. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Resto BTA Corner Tulungagung. Jumlahnya tidak diketahui dengan sampel yang dipakai sebesar 100 responden. Metode pengambilan sampel yaitu dengan pengisian kuesioner yang disebar secara online dan offline dengan sasaran adalah konsumen Resto BTA Corner Tulungagung. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa harga memberikan pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga memberikan pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas produk memberikan pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk tidak memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen, kualitas pelayanan tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan tidak memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen memberikan pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen tidak dapat memberikan pengaruh efektif dalam memediasi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen dapat memberikan pengaruh efektif dalam memediasi kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci: Harga; Kepuasan Konsumen; Kualitas Pelayanan; Kualitas Produk; dan Loyalitas Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Jurnal > E-Journal
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193303 NOVINDA NURBIATUL ELYANA
Date Deposited: 19 Jun 2023 01:04
Last Modified: 19 Jun 2023 01:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35453

Actions (login required)

View Item View Item