STRATEGI MARKETING DE BEAUTY GRIYA TREATMENT DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN

JESICA CARULIN, 12405193021 (2023) STRATEGI MARKETING DE BEAUTY GRIYA TREATMENT DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN. [ Skripsi ]

[img] Text
STRATEGI MARKETING DE BEAUTY GRIYA TREATMENT DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Berkembangnya eksistensi bisnis baik di bidang barang maupun jasa, mendorong bisnis-bisnis baru bermunculan. Salah satu bisnis yang sedang berkembang yaitu bisnis jasa facial treatment. Menjamurnya usaha facial treatment di Indonesia menciptakan persaingan pasar yang sangat ketat antar pelaku bisnis yang bergerak dalam bidang yang sama. Sehingga diperlukan strategi khusus untuk memenangkan persaingan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing De Beauty Griya Treatment dalam meningkatkan minat konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa De Beauty Griya Treatment mampu meningkatkan dan menstabilkan pendapatannya dengan strategi marketing mix 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) yang berupa meningkatkan kualitas dan varian treatment facial, menawarkan harga yang terjangkau dan memberikan discount, menciptakan desain tempat yang nyaman, bersih, mudah diakses, melakukan promosi melalui media sosial dan word of mouth, owner dan karyawan yang bersertifikasi dan sudah melakukan training, melakukan proses pelayanan treatment yang terperinci serta menyajikan dekorasi dan layout yang memanjakan indra penglihatan. Dengan keberhasilan straegi yang telah diterapkan De Beauty Griya Treament dalam menarik minat konsumen dan meningkatkan pendapatan, dapat menjadi contoh bisnis serupa dalam menarik minat konsumen. Kata Kunci:Strategi Marketing, Marketing Mix,7P

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193021 JESICA CARULIN
Date Deposited: 23 May 2023 06:43
Last Modified: 23 May 2023 06:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35554

Actions (login required)

View Item View Item