Model Pengembangan Ebook Kecerdasan Medis Berbasis Spiritual dan Prestasi Religius untuk Penguatan Personifikasi Muslim Pasca Darurat Covid-19 (Studi Pada Jamaah Dzikir al�Salam Karangwungu Balongpanggang Gresik Jawa Timur)

Eni Setyowati, 197605062006042002 (2021) Model Pengembangan Ebook Kecerdasan Medis Berbasis Spiritual dan Prestasi Religius untuk Penguatan Personifikasi Muslim Pasca Darurat Covid-19 (Studi Pada Jamaah Dzikir al�Salam Karangwungu Balongpanggang Gresik Jawa Timur). Pasca Sarjana UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Tulungagung.

[img] Text
Surat Tugas-Kartu Bimbingan-Proposal Disertasi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tahun 2020 ditandai dengan mewabahnya virus corona, virus yang berbentuk bulat (pleomorfik), berantai tunggal, dan terselubung ditutupi dengan glikoprotein berbentuk club. Virus ini memiliki empat jenis sub bagian, yaitu alfa, beta, gamma, dan delta. Sementara masing-masing sub jenis ini memiliki banyak serotype. Sedangkan masing-masing sub virus tersebut bisa menginveksi manusia, baik melalui manusia ke manusia maupun dari hewan ke manusia. Dalam laporan yang diterbitkan pada 24 Januari 2020 menyebutkan bahwa mereka yang terinfeksi virus corona memiliki gejala utama berupa demam, batuk, dan rasa lelah yang berlebihan. Sementara penularan virus corona bisa ditularkan dari manusia ke manusia melalui kontak dekat dan tetesan udara yang dihasilkan melalui batuk, bersin, berciuman. Kajian ini merupakan sebuah respon dan keprihatinan peneliti atas beberapa hal; pertama data nasional yang menunjukkan peningkatan jumlah rumah sakit di indonesia yang berbanding lurus dengan terus meningkatnya jumlah pasien (bahkan beberapa rumah sakit overlood oleh pasien Covid-19 di sepanjang pandemi Covid-19, kedua, fenomena terlantarnya beberapa pasien kurang mampu sampai penelantaran jenazah, ketiga preferensi dan keputusan mengobatan alternatif yang justru lebih mahal dan cenderung pada kemusyrikan, keempat pengalaman peneliti dalam membantu proses kesembuhan pasien kanker, tumor ganas hingga remuk tulang belakang melalui pendekatan medis berbasis spiritual dan keunggulan religius, maka peneliti terpanggil untuk menawarkan model kecerdasan medis berbasis spiritual dan keunggulan religius melalui uji ilmiah R&D.

Item Type: Other
Subjects: Pendidikan
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Dr. - Eni Setyowati, S.Pd.,MM.
Date Deposited: 24 May 2023 09:23
Last Modified: 24 May 2023 09:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35642

Actions (login required)

View Item View Item