ANALISIS PENGARUH RASIO - RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PT. INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL Tbk. TAHUN 2016 - 2022.

AHMAD HIDAYAT ‘ALAWI, 12406193127 (2023) ANALISIS PENGARUH RASIO - RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PT. INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL Tbk. TAHUN 2016 - 2022. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (597kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul "Analisis Pengaruh Rasio-Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Tahun 2016-2022" Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Bapak Dedi Suselo, S.E., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi pada tahun 2019, dimana terjadi pandemi covid-19 diseluruh dunia khususnya di Indonesia. Dalam masa pandemi semua sektor perekonomian mengalami guncangan yang signifikan, khususnya dalam menghasilkan laba perusahaan. Pertumbuhan laba yang baik dapat mengindikasikan kinerja keuangan suatu perusahaan juga baik. Penelitian ini bertujuan (1) untuk menguji pengaruh Current Ratio terhadap pertumbuhan laba, (2) untuk menguji pengaruh Total Asset Turnover terhadap pertumbuhan laba, (3) untuk menguji pengaruh Net Profit Margin terhadap pertumbuhan laba, (4) untuk menguji Debt to Asset Ratio terhadap pertumbuhan laba, (5) untuk menguji Current Ratio, Total Asset Ratio, Net Profit Margin dan Debt to Asset Ratio terhadap pertumbuhan laba. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dari laporan keuangan triwulan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. selama periode 2016- 2022 dengan sampel PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. teknik analis data yang digunakan yakni uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, serta uji koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan Eviews versi 12, dan Microsoft Excel 2013. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) Current Ratio berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Laba , (2) Total Asset Turnover berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Laba, (3) Net Profit Margin berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Laba, (4) Debt to Asset Ratio berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Laba, (5) secara simultan Current Ratio, Total Asset Turnover , Net Profit Margin , dan Debt to Asset Ratio berpengaruh terhadap Pertumbuhan Laba. Kata kunci: Current Ratio, Total Asset Turnover, Net Profit Margin, Debt to Asset Ratio, dan Pertumbuhan Laba.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Laba
Ekonomi > Laporan Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: 12406193127 AHMAD HIDAYAT ‘ALAWI
Date Deposited: 03 Jun 2023 03:43
Last Modified: 03 Jun 2023 03:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35965

Actions (login required)

View Item View Item