ISLAMIC PARENTING DALAM MENANGGULANGI PERGAULAN BEBAS (STUDI KASUS DI DESA SELOKAJANG KECAMATAN SRENGAT KABUPATEN BLITAR)

FATKHUR ROHMAWATI, 128506203010 (2022) ISLAMIC PARENTING DALAM MENANGGULANGI PERGAULAN BEBAS (STUDI KASUS DI DESA SELOKAJANG KECAMATAN SRENGAT KABUPATEN BLITAR). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul ”Islamic Parenting dalam Menanggulangi Pergaulan Bebas di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar” ini di tulis oleh Fatkhur Rohmawati, NIM. 12850620301, dengan promotor Prof. Dr. Hj. Elfi Muawanah, S.Ag., M.Pd dan Prof. Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I. Kata kunci : Islamic Parenting, pola asuh anak, pergaulan bebas Latar belakang penelitian ini karena maraknya pergaulan bebas yang terjadi di lingkungan masyarakat. Pergaulan bebas terjadi kepada remaja yang belum siap dalam bergaul di lingkungan masyarakat. Remaja sebagai insan penerus bangsa harus meneruskan tombak estafet para pemimpin-pemimpin kita. Pergaulan bebas menjadi sumber dari kenakalan remaja yang terjadi sekarang ini. Orang tua sebagai pendidik pertama dan utama, harus memberikan bimbingan dan mengawal proses pertumbuhan anak dengan parenting yang baik, agar anak tidak terjerumus kepada pergaulan bebas. Fokus penelitian ini adalah: (1) Bagaimana bentuk aktualisasi Islamic parenting dalam menanggulangi pergaulan bebas di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar?; (2) Bagaimana metode penerapan Islamic parenting dalam menanggulangi pergaulan bebas di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar?; dan (3) Bagaimana dampak penerapan Islamic parenting dalam menanggulangi pergaulan bebas di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk aktualisasi Islamic parenting dalam menanggulangi pergaulan bebas di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, metode penerapan Islamic parenting dalam menanggulangi pergaulan bebas di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, dan dampak penerapan Islamic parenting dalam menanggulangi pergaulan bebas di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan meliputi, observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Pada saat pengumpulan data, data yang telah diperoleh diuji dengan menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian ini adalah(1) bentuk aktualisasi Islamic parenting dalam menanggulangi pergaulan bebas di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar adalah tidak memisahkan anak dengan orang tuanya terutama pada ibunya, berlaku adil dan tidak pilih kasih, mendidik dengan kebaikan dan kasih sayang. (2) Metode penerapan Islamic parenting dalam menanggulangi pergaulan adalah metode keteladanan, metode pembiasaan, metode cerita, metode nasihat, metode praktek, metode penghargaan dan hukuman.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Agama
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 128506203010 FATKHUR ROHMAWATI
Date Deposited: 10 Jul 2023 04:57
Last Modified: 10 Jul 2023 04:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36200

Actions (login required)

View Item View Item