ARMIYA INNAMA AULIYA, 12201183347 (2023) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PESERTA DIDIK SMPN 2 NGLEGOK BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (820kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (363kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) | Preview |
Abstract
Armiya Innama Auliya 12201183347, 2022. Skripsi dengan judul “Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik SMP Negeri 2 Nglegok Blitar”,Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen pembimbing Drs. H. Asrop Syafi’i, M.Ag. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa motivasi dan kedisiplinan merupakan dua faktor yang dapat mempengaruhi pencapaian hasil belajar siswa. Setiap siswa memiliki karakter dan sifat yang berbeda – beda, begitu juga dengan motivasi dan disiplin belajar yang dimiliki siswa ketika berada di dalam kelas maupun di luar . Sementara itu dalam lembaga pendidikan tingkat pencapain hasil belajar dapat dilihat dari prestasi belajar yang dicapai oleh peserta didik. Salah satu prestasi belajar yang dicapai adalah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah 1).Adakah pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru aspek pemahaman terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta didik SMPN 2 Nglegok Blitar? 2). Adakah pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru aspek pelaksanaan pembelajaran yang dialogis pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik di SMPN 2 Nglegok Blitar? 3).Adakah pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru aspek pemanfaatan teknologi pembelajaran peserta didik terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta didik di SMPN 2 Nglegok Blitar? 4).Adakah pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik di SMPN 2 Nglegok Blitar ? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII di SMP Negeri 2 Nglegok Blitar dengan jumlah sampel 55 siswa. Teknik sampling yang digunakan Cluster Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen angket dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linier dengan metode statistik uji T dan uji F.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201183347 ARMIYA INNAMA AULIYA |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 07:14 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 07:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36209 |
Actions (login required)
View Item |