PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PESERTA DIDIK SMPN 2 NGLEGOK BLITAR

ARMIYA INNAMA AULIYA, 12201183347 (2023) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PESERTA DIDIK SMPN 2 NGLEGOK BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (820kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Armiya Innama Auliya 12201183347, 2022. Skripsi dengan judul “Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik SMP Negeri 2 Nglegok Blitar”,Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen pembimbing Drs. H. Asrop Syafi’i, M.Ag. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa motivasi dan kedisiplinan merupakan dua faktor yang dapat mempengaruhi pencapaian hasil belajar siswa. Setiap siswa memiliki karakter dan sifat yang berbeda – beda, begitu juga dengan motivasi dan disiplin belajar yang dimiliki siswa ketika berada di dalam kelas maupun di luar . Sementara itu dalam lembaga pendidikan tingkat pencapain hasil belajar dapat dilihat dari prestasi belajar yang dicapai oleh peserta didik. Salah satu prestasi belajar yang dicapai adalah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah 1).Adakah pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru aspek pemahaman terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta didik SMPN 2 Nglegok Blitar? 2). Adakah pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru aspek pelaksanaan pembelajaran yang dialogis pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik di SMPN 2 Nglegok Blitar? 3).Adakah pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru aspek pemanfaatan teknologi pembelajaran peserta didik terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta didik di SMPN 2 Nglegok Blitar? 4).Adakah pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik di SMPN 2 Nglegok Blitar ? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII di SMP Negeri 2 Nglegok Blitar dengan jumlah sampel 55 siswa. Teknik sampling yang digunakan Cluster Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen angket dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linier dengan metode statistik uji T dan uji F.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Guru
Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 12201183347 ARMIYA INNAMA AULIYA
Date Deposited: 08 Jun 2023 07:14
Last Modified: 08 Jun 2023 07:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36209

Actions (login required)

View Item View Item