ANNISA NIKMATUL FAUZIYAH, 17204163016 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING MENGGUNAKAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS MATERI KOMPOSISI FUNGSI PADA SISWA KELAS X MAN 1 KOTA KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (606kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (634kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (447kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Metode Pembelajaran Quantum Teaching Menggunakan Mind Mapping Terhadap Penalaran Matematis Materi Komposisi Fungsi Siswa Kelas X MAN 1 Kota Kediri Tahun Ajaran 2020/2021” ini ditulis oleh Annisa Nikmatul Fauziyah (17204163016) Program studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Maryono, M.Pd. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Quantum Teaching, Mind Mapping, Penalaran Matematis, Komposisi Fungsi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan penalaran dalam pembelajaran matematika. Selain itu, menganggap pembelajaran matematika pelajaran yang sulit. Oleh karena itu perlu inovasi metode pembelajaran efektif yang mampu membangkitkan semangat belajar, sehingga hasil belajar peserta didik lebih baik. Inovasi tersebut adalah metode pembelajaran quantum teaching menggunakan mind mapping. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh metode pembelajaran quantum teaching dengan menggunakan mind mapping terhadap kemampuan penalaran matematis induktif. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh metode pembelajaran quantum teaching dengan menggunakan mind mapping terhadap kemampuan penalaran matematis deduktif. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi seluruh peserta didik kelas X MAN 1 Kota Kediri adalah 486 peserta didik. Sedangkan sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Pengumpulan data yang dilakukan dlam penelitian ini adalah teknik tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ada perbedaan nilai kemampuan penalaran matematis induktif menggunakan metode pembelajaran quantum teaching menggunakan mind mapping dengan metode konvensional. Dengan kata lain ada pengaruh metode pembelajaran quantum teaching dengan teknik mind mapping terhadap kemampuan penalaran matematis induktif materi komposisi fungsi kelas X MAN 1 Kota Kediri tahun ajaran 2020/2021. 2) Ada perbedaan nilai kemampuan penalaran matematis induktif menggunakan metode pembelajaran quantum teaching menggunakan mind mapping dengan metode konvensional. Dengan kata lain ada pengaruh metode pembelajaran quantum teaching dengan teknik mind mapping terhadap kemampuan penalaran matematis deduktif materi komposisi fungsi kelas X MAN 1 Kota Kediri tahun ajaran 2020/2021.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Media Pembelajaran Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan > Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | S1 17204163016 ANNISA NIKMATUL FAUZIYAH |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 06:02 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 06:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36459 |
Actions (login required)
View Item |