NANA MELIA, 12405193306 and ALI MAULUDI AC, 197205012009011005 (2023) PENGARUH HARGA, KEMASAN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN YANG DIINTERVENSI OLEH VARIABEL KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO VIRSYA JAJANAN OLEH-OLEH KHAS TRENGGALEK. [ Skripsi ]
Text
PENGARUH HARGA, KEMASAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN YANG DIINTERVENSI OLEH VARIABEL KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO VIRSYA JAJANAN OLEH-OLEH KHAS TRENGGALEK - NA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengukur pengaruh langsung dan tidak langsung harga, kemasan produk, kualitas produk, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening, dan 2) untuk mengetahui jumlah total masing-masing dari pengaruh harga, kemasan produk, kualitas produk, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada toko Virsya Jajanan Oleh-Oleh Khas Trenggalek. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah kausal komparatif. Teknik analisis data dari penelitian ini adalah regresi linier berganda. Penelitian kausal komparatif merupakan penelitian yang membandingkan mana yang lebih kuat pengaruh langsung atau tidak langsung masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat dan membandingkan jumlah total pengaruh masing-masing variabel bebas. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Toko Virsya dan jumlahnya tidak diketahui. Sampel yang digunakan 100 responden. Metode pengambilan sampel yaitu dengan pengisian kuesioner yang dibagikan kepada konsumen yang datang ke Toko Virsya. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa Harga memberikan pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, Harga tidak memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian, Kemasan produk tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen, Kemasan produk tidak memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian, Kualitas produk tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen, Kualitas produk memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Store atmosphere memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, Store atmosphere memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Kepuasan konsumen memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Kepuasan konsumen memberikan peran dalam memediasi harga terhadap keputusan pembelian, Kepuasan konsumen tidak memberikan peran dalam memediasi kemasan produk terhadap keputusan pembelian, Kepuasan konsumen tidak memberikan peran dalam memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian, Kepuasan konsumen tidak memberikan peran dalam memediasi store atmosphere terhadap keputusan pembelian Pada Toko Virsya Jajanan Oleh-Oleh Khas Trenggalek. Kata kunci: Harga, Kemasan Produk, Kepuasan Konsumen; Keputusan Pembelian; Kualitas Produk, Store Atmosphere
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Jurnal > E-Journal Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193306 NANA MELIA |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 07:30 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 07:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36554 |
Actions (login required)
View Item |