PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, RELIGIOSITY KNOWLEDGE, DAN FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN LAYANAN M-BANKING BANK SYARIAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH

LUTFI NURALIMAH, 12401193044 (2023) PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, RELIGIOSITY KNOWLEDGE, DAN FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN LAYANAN M-BANKING BANK SYARIAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Financial knowledge, Religiosity Knowledge, dan Financial management behavior terhadap Loyalitas Nasabah dengan Layanan M-Banking Bank Syariah sebagai Variabel Intervening pada Mahasiswa Perbankan Syariah” ditulis oleh Lutfi Nuralimah, NIM. 12401193044. Dosen Pembimbing: Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Loyalitas nasabah pada perbankan syariah di Indonesia memiliki beberapa tantangan seperti rendahnya kepercayaan masyarakat, kurangnya pemahaman tentang produk dan layanan yang dapat mengakibatkan nasabah beralih ke lembaga keuangan lain. Hal tersebut tergambar pada pengetahuan keuangan, religiositas, serta perilaku manajemen keuangan masyarakat. Di zaman ini pula, perkembangan teknologi informasi lumayan pesat, sehingga peneliti hendak melakukan kajian yaitu layanan m-banking sebagai variabel intervening pada penelitian ini. Tujuan Penelitian ini adalah 1) untuk menguji pengaruh financial knowledge terhadap loyalitas nasabah. 2) pengaruh religiosity knowledge terhadap loyalitas nasabah. 3) pengaruh financial management behavior terhadap loyalitas nasabah. 4) pengaruh financial knowledge terhadap layanan m-banking di bank syariah. 5) pengaruh religiosity knowledge terhadap layanan m-banking di bank syariah. 6) pengaruh financial management behavior terhadap layanan m-banking di bank syariah. 7) pengaruh layanan m-banking terhadap loyalitas nasabah. 8) pengaruh financial knowledge terhadap loyalitas nasabah di melalui layanan m banking bank syariah. 9) pengaruh religiosity knowledge terhadap loyalitas nasabah di melalui layanan m-banking bank syariah. 10) pengaruh financial management behavior terhadap loyalitas nasabah di melalui layanan m-banking bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sumber data kuesioner yang disebar pada Mahasiswa Perbankan Syariah. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis jalur dengan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1. Financial knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 2. Religiosity knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 3. Financial management behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 4. Financial knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap layanan m-banking. 5. Religiosity knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap layanan m-banking. 6. Financial management behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap layanan m-banking. 7. Layanan m-banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 8. Financial knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui Layanan M-Banking. 9. Religiosity knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui Layanan M-Banking. 10. Financial management behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui Layanan M-Banking. Kata Kunci: Financial knowledge, Financial Management Behavior, Layanan M Banking, Loyalitas Nasabah, Religiosity Knowledge

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401193044 LUTFI NURALIMAH
Date Deposited: 27 Jun 2023 04:35
Last Modified: 27 Jun 2023 04:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36596

Actions (login required)

View Item View Item