PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN, DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT BERKARIR MAHASISWA DI PERBANKAN SYARIAH

ALFINA RAMAYANTI, 12401193151 (2023) PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN, DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT BERKARIR MAHASISWA DI PERBANKAN SYARIAH. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT BERKARIR MAHASISWA DI PERBANKAN SYARIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel motivasi, pengetahuan dan persepsi terhadap minat berkarir mahasiswa di perbankan syariah. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Tulungagung Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung jurusan Perbankan Syariah angkatan 2019 yang berjumlah 122 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel motivasi berpengaruh terhadap minat berkarir di perbankan syariah, (2) variabel pengetahuan berpengaruh terhadap minat berkarir di perbankan syariah, (3) variabel persepsi berpengaruh terhadap minat berkarir di perbankan syariah. minat berkarir di perbankan syariah, dan (4) variabel motivasi, pengetahuan, dan persepsi berpengaruh terhadap minat berkarir mahasiswa di perbankan syariah. Adanya penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi dan pengetahuan ilmiah tentang perbankan dan ekonomi Islam, sertasebagai bahan pertimbangan bagi mahasiswa dalam menentukan pilihan pekerjaan di masa mendatang, karena keterbatasan sumber daya manusia yang berkompeten di bidang ekonomi Islam. khususnya perbankan syariah. Kata Kunci : Motivasi, Pengetahuan, Persepsi, Minat Karir, Perbankan Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401193151 ALFINA RAMAYANTI
Date Deposited: 29 Jun 2023 02:07
Last Modified: 29 Jun 2023 02:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36644

Actions (login required)

View Item View Item