STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA RESTORAN STEAK Q5 AND BOWL PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

MOCH CHOLIL TANTOWI, 12405193146 (2023) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA RESTORAN STEAK Q5 AND BOWL PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Restoran Steak Q5 and Bowl Perspektif Manajemen Bisnis Syariah” yang ditulis oleh Moch Cholil Tantowi NIM. 12405193146 Dosen Pembimbing Galih Pradananta, M.Sc., Fokus penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran pada Restoran Steak Q5 and Bowl? (2) Bagaimana peran strategi bauran pemasaran terhadap peningkatan jumlah volume penjualan pada Restoran Steak Q5 and Bowl Perspektif Manajemen Bisnis Syariah? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara individu dan data sekunder diperoleh dari sumber pustaka dan dokumen lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penerapan strategi bauran pemasaran pada Restoran Steak Q and Bowl antara lain : Strategi product yaitu variasi menu restoran yang bermacam-macam. Strategi price yaitu dengan melakukan riset pasar dan memberikan harga sesuai standar pasar . Strategi place pemilihan lokasi yang mudah dijangkau oleh konsumen. Strategi promotion dengan menyewa jasa orang ketiga atau platform digital yang cukup terkenal sebagi media pemasaran. Strategi people mempekerjakan orang sesuai dengan kriteria restoran yang disiplin, rapi dan mau belajar hal baru. Strategi process pada pembayaran secara langsung dan via transfer, pada pengiriman produk yaitu melalui grab, gojek maupun maxim. Strategi physical evidence dengan menyediakan tempat indoor maupun outdoor, fasilitas penunjang lain seperti mushola, kamar mandi, wifi. (2) peran strategi bauran pemasaran perspektif manajemen bisnis syariah diidentifikasi dengan fungsi manajemen yaitu: Fungsi planning, sebagai rencana untuk menginovasi mengenai penambahan menu produk pada jenis olahan steak dan juga minuman yang halalan thoyiban, mengenai promosi pada olahan snack, memperbaiki pelayanan pada konsumen. Fungsi organizing dengan melakukan pembagian tugas setiap karyawan sesuai dengan kemampuannya karena Islam senantiasa mendorong para pemeluknya untuk melakukan sesuatu yang terorganisir dengan rapi. Strategi actuating dengan memberi arahan terkait tugas yang harus dilakukan oleh karyawan yang mengacu pada amar ma’ruf nahi munkar. Strategi controlling dengan pengawasan secara langsung pada kegiatan jual beli pada perusahaan. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Fungsi Manajemen, Perspektif Manajemen Bisnis Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405193146 MOCH CHOLIL TANTOWI
Date Deposited: 04 Jul 2023 13:10
Last Modified: 04 Jul 2023 13:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36924

Actions (login required)

View Item View Item