PENGARUH GRIT DENGAN MEMANFAATKAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP SE-KECAMATAN GROGOL KABUPATEN KEDIRI

AINUR ROHIMAH, 12850621004 (2023) PENGARUH GRIT DENGAN MEMANFAATKAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP SE-KECAMATAN GROGOL KABUPATEN KEDIRI. [ Thesis ]

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

Ainur Rohimah. 2023. Pengaruh Grit Dengan Memanfaatkan Internet sebagai Sumber Belajar Terhadap Prestasi Belajar dalam Pendidikan Agama Islam di SMP se-Kecamatan Grogol Kediri” yang ditulis oleh Ainur Rohimah. Pascasarjana UIN SATU Tulungagung. Pembimbing (1) Prof. Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I dan 2) Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag. Kata Kunci: Gritm dengan Memanfaatkan Internet sebagai Sumber Belajar, Prestasi Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan internet tanpa ada pengawasan yang tepat dapat berpengaruh negatif pada prestasi belajar siswa. Beruntunglah bagi siswa yang didampingi orang tuanya dan memiliki kesadaran diri dalam mengendalikan tingkah laku dalam pergaulan dunia maya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana deskripsi Grit, Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar dan Prestasi Belajar dalam Pendidikan Agama Islam di SMP Se-kecamatan Grogol Kediri?, Adakah pengaruh grit terhadap prestasi belajar dalam Pendidikan Agama Islam di SMP Se-kecamatan Grogol Kediri?, Apakah pengaruh pemanfaatan internet sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar dalam Pendidikan Agama Islam di SMP Se-kecamatan Grogol Kediri?, Adakah pengaruh secara bersama-sama grit dengan memanfaatkan internet sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar dalam Pendidikan Agama Islam di SMP Se-kecamatan Grogol Kediri? Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan asosiatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Se-kecamatan Grogol Kediri yang berjumlah 2847 siswa atau responden, teknik sampling yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Sampel penelitiannya adalah 96 responden atau siswa yang diambil dari SMP Se-Kecamatan Grogol Kediri. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitiannya adalah menunjukkan 1) Deskripsi statisktik menunjukkan bahwa grit siswa berada pada kategori sedang (67.71%). Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar siswa berada pada kategori sedang (52.08%). Prestasi belajar siswa berada pada kategori sedang (63.54%). 2) Ada pengaruh negatif dan signifikan grit terhadap prestasi belajar dalam mata pelajaran PAI di SMP Se-Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, 2) Ada pengaruh positif dan siginifkan pemanfaatan internet sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar dalam mata pelajaran PAI di SMP Se-Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, 3) Ada pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama grit dengan memanfaatkan internet sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar dalam Mata pelajaran PAI di SMP Se-Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Media Sosial
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Pendidikan > Prestasi Belajar
Pendidikan > Sumber Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 12201173163 ima fitri rahayu
Date Deposited: 09 Jul 2023 04:10
Last Modified: 09 Jul 2023 04:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37241

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item